kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Didukung 43.000 dokter, platform Alodokter aktif layani 30 juta pengguna setiap bulan


Rabu, 07 Juli 2021 / 18:37 WIB
Didukung 43.000 dokter, platform Alodokter aktif layani 30 juta pengguna setiap bulan


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat masyarakat semakin meningkat dalam menggunakan platform layanan medis jarak jauh berbasis online (telemedicine). Salah satu penyedia layanan kesehatan digital, Alodokter sudah memiliki 30 juta pengguna aktif setiap bulan.

Co- Founder dan Director Alodokter Suci Arumsari menyampaikan bahwa layanan Alodokter didukung dengan 43.000 dokter, yang menawarkan produk lengkap layanan kesehatan berbasis digital. Mulai dari chat dokter, booking dokter, epharmacy, informasi/artkel, hingga proteksi. Layanan informasi dan chat dokter menjadi fitur yang paling banyak diakses.

Bersama dengan 10 platform telemedicine lainnya, Alodokter bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam menjalankan program konsultasi kesehatan virtual bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Suci Arumsari mengungkapkan, program ini sebenarnya bukan hal yang baru bagi Alodokter. Pasalnya, perusahaan pengembang teknologi solusi kesehatan ini sudah menjalankan telekonsultasi dokter pribadi secara gratis bagi setiap pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri sejak Mei 2020. Menurut Suci, program tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Baca Juga: Jumlah kunjungan capai 27,5 juta, SehatQ proyeksikan kenaikan 200% hingga akhir 2021

Saat ini, program tersebut dikembangkan oleh Kemenkes menjadi salah satu program pemerintah untuk menyediakan layanan telekonsultasi dokter dan paket obat isolasi mandiri gratis bagi pasien covid-19. "Besar harapan kami program kolaborasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang terdampak covid-19 dan yang menjalani isolasi mandiri," sebut Suci kepada Kontan.co.id, Rabu (7/7).

Untuk saat ini, program pemberian paket obat isoman gratis dari Kemenkes hanya berlaku untuk pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan di wilayah DKI Jakarta. Informasi disampaikan melalui notifikasi Whatsapp dari Kemenkes RI dengan akun yang bercentang hijau.

Suci bilang, integrasi dan koordinasi antara Kemenkes dan Alodokter masih terus berjalan berdasarkan guidline yang telah ditetapkan. "Alodokter terus berupaya memberikan pendampingan, edukasi, dan layanan kesehatan kepada masyarakat serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19," pungkas Suci.

Adapun, informasi pendampingan dokter pribadi dari Alodokter dapat dilihat melalui laman: https://www.alodokter.com/lalui-masa-isolasi-dengan-layanan-dokter-pribadi-gratis-untuk-pasien-covid-19 atau https://bit.ly/alodokter-isoman

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan paket obat isoman garis dari Kemenkes RI dapat dilihat melalui: https://program.alodokter.com/syarat-ketentuan-paket-obat-isoman-gratis/

Selanjutnya: Kemkes Sediakan Layanan Telemedicine Gratis untuk Pasien Isoman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×