kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,67   -3,37   -0.33%
  • EMAS988.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Digelar Selama 10 Hari, PEVS 2022 Didatangi 45.372 Pengunjung


Jumat, 05 Agustus 2022 / 23:39 WIB
Digelar Selama 10 Hari, PEVS 2022 Didatangi 45.372 Pengunjung
ILUSTRASI. Suasana Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022 di JIEXPO Kamayoran, Jakarta, Jumat (22/7/2022).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo sukses menyelenggarakan perhelatan perdana event otomotif berbasis listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Pameran perdana ini berhasil memikat hati pecinta otomotif tanah air. Hal ini terbukti dengan sebanyak 45.372 pengunjung yang hadir di JIExpo Kemayoran selama periode 22-31 Juli 2022. Pada hari ke-10 penyelenggaraan PEVS  2022, telah diumumkan perolehan data transaksi yang terlapor yaitu lebih dari Rp 257 miliar.

Sesuai misi awal perhelatan PEVS 2022 yang menjadi wadah bagi ekosistem industri otomotif dari hulu hingga hilir, ajang ini tidak hanya mengejar target penjualan business to consumer (B2C), melainkan terdapat banyak prospek yang terjadi melalui business to business (B2B), dan business to government (B2G).

Baca Juga: Soal Rencana Akuisisi GESITS, Komisaris IBC Singgung Soal Valuasi

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya business matching selama pameran, seperti penandatanganan nota kesepahaman Perusahaan BUMN PLN dengan Damri serta Tri Energy Berkarya (TEB), Mobil Anak Bangsa (MAB) dengan TransJakarta, penandatanganan pembelian bus listrik antara MAB dengan perusahaan hingga pemerintahan, smooth dengan ABC Lithium, hingga kerja sama antara Elders, Nujek, dan Datam Korea.

Selain menjadi wadah kerja sama antara brand, beragam brand pada perhelatan ini mendapatkan partner dealership seperti Smart By memperoleh 2 Main Dealer dan 102 DealerReguler, Rakata memperoleh 3 Main Dealer dan 8 DealerReguler, dan Smoot Motor memperoleh 50 Dealer serta banyak kerja sama lain yang terbangun dalam membangun ekosistem Electric Vehicle (EV).

Selain diramaikan oleh ragam brand peserta, PEVS 2022 menghadirkan program-program menarik yang ramai dikunjungi pengunjung. Mulai dari program special “EV - Track Zone” yang menyuguhkan Test Drive dan Test Ride Indoor, Mini 4WD Championship, Push Bike Race, dan Remote Control Drift. Tak luput dari perhatian pengunjung juga program Airwheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, dan VR Game.

Baca Juga: Indika Energy Catat Kenaikan Laba Bersih 1.571,2% Menjadi USD 200,7 juta

Sebagai industri baru dan berkembang, komitmen PEVS sebagai ajang literasi dan edukasi tidak sekedar jargon. Terbukti PEVS 2022 telah sukses menyelenggarakan program seminar dan talkshow dengan deretan narasumber kompeten pemangku kepentingan yang fokus untuk mengedukasi kendaraan listrik kepada masyarakat. Mulai dari akademisi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Perusahaan BUMN seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Garuda Indonesia, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Bank Indonesia, serta perwakilan brand Mobil Anak Bangsa (MAB) dan sponsor Mandiri Tunas Finance (MTF) yang turut meramaikan.

Program Seminar & Talkshow menarik antusias ragam mahasiswa dari berbagai universitas serta siswa-siswi yang hadir selama penyelenggaraan dari 25-29 Juli 2022.

Baca Juga: Pasar Kendaraan Listrik Makin Banyak, Ini Peluang Bisnis Pengisian Batere

Lantas, Ketua Umum Periklindo, Moeldoko berterima kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan PEVS 2022 ini.

“Apa yang dikerjakan ini bukan sekedar kepentingan asosiasi, penyelenggara, maupun pihak-pihak partisipan. Tapi lebih besar dari itu, PEVS sebagai pemicu dan pemacu perkembangan electric vehicle (EV) untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa, mulai dari ekosistem industri yang siap bersaing di negeri sendiri dan wujud nyata menyukseskan Perpres no. 55 tahun 2019 menuju Indonesia Net Zero Emission pada tahun 2060," pungkas dia dalam keterangan resmi, Jumat (5/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×