Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel berupaya mengakselerasi transformasi digital sektor usaha kecil menengah (UKM). Salah satu inisiatif Telkomsel yaitu menghadirkan program aktivitas corporate social responsibility (CSR), yakni Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021.
Melalui program DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas, bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital. Caranya melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring) .
General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry Priyo Santoso mengatakan, DCE 2021 memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi.. Agar dapat mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan.
DCE 2021 i terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan. Dan yang melibatkan ekosistem digital Telkomsel (99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie) Juga dan Emtek Digital (Bukalapak, Vidio, dan KLY).
Dalam program DCE 2021 terdapat beberapa tahap penyeleksian yang akan memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program. Para peserta UKM terpilih akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga pekan .
“DCE 2021 diharapkan dapat menjadi peluang besar bagi para pelaku UKM dalam beradaptasi sekaligus mengimplementasikan berbagai perkembangan teknologi terkini,” kata Andry dalam paparan daring, Selasa (2/11).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News