kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,13   -0,89   -0.10%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diler Hino operasikan fasilitas uji KIR


Selasa, 14 Februari 2017 / 15:38 WIB
Diler Hino operasikan fasilitas uji KIR


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Diler resmi Hino, PT Hibaindo Armada Motor (HAM) resmi mengoperasikan fasilitas pengujian kendaraan bermotor swasta di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (14/2). Fasilitas uji KIR milik HAM ini diklaim yang pertama milik swasta di Indonesia.

Peresmian dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, disaksikan Direktur Jendral Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, CEO Hiba Group, Jacobus Irawan, Direktur HAM, Trysie Mokoagouw, dan Direktur Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo.

CEO Hiba Group Jacobus Irawan mengatakan, pihaknya menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dipercaya oleh pemerintah menjalankan uji KIR swasta. "Dan yang paling penting dengan fasilitas uji KIR ini, kami senang dapat membantu pemerintah melayani masyarakat untuk memastikan kendaraan yang digunakan aman dikendarai," kata Jacobus dalam keterangan pers, Selasa (14/2).

Fasilitas uji KIR milik HAM melayani perpanjangan KIR kendaraan yang sudah melakukan KIR pertama di tempat pengujian kendaraan bermotor milik pemerintah. Ditempat ini terdapat 1 orang penyelia dari Dinas Perhubungan, 2 orang penguji dari Dinas Perhubungan dan 3 orang penguji dari HAM.

Fasilitas yang menelan biaya investasi sebesar Rp 5 miliar iniĀ  direncanakan akan melayani kendaraan umum seperti bus, truk, taksi hingga taksi online.

Setiap kendaraan yang telah selesai dan lulus akan mendapatkan buku uji, plat uji, dan stiker tanda samping, sedangkan kendaraan (khususnya merk Hino) yang gagal dalam uji KIR dapat langsung diperbaiki oleh mekanik di bengkel resmi Hino HAM yang letaknya bersebelahan dengan alur uji KIR.

Trysie Mokoagouw, Direktur PT Hibaindo Armada Motor (HAM) mengatakan, dengan adanya fasilitas KIR membuat pengusaha lebih mudah dalam menjalankan bisnis. Di mana fasilitas milik diler Hino Hibaindo Cakung, unit kendaraan pelanggan dapat booking terlebih dahulu untuk pelaksanaan KIR sehingga tidak perlu repot antre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×