kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Diminta pemerintah beri diskon tiket pesawat, ini kata Garuda Indonesia


Jumat, 07 Februari 2020 / 14:44 WIB
Diminta pemerintah beri diskon tiket pesawat, ini kata Garuda Indonesia
ILUSTRASI. Maskapai Garuda Indonesia bersiap mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (23/1/2020). Pemerintah akan meminta maskapai domestik memberikan diskon penerbangan untuk menyiasati penurunan wisatawan China. FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari/f

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terkait pemerintah yang akan meminta maskapai domestik untuk memberikan diskon khusus untuk penerbangan tujuan Bali, Sulawesi Utara, dan Bintan yang dilakukan sebagai upaya untuk menyiasati penurunan wisatawan asal China. 

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mengaku siap mendukung segala upaya pemerintah yang berkiatan dengan pemulihan sektor-sektor yang terdampak virus corona tersebut.

Baca Juga: Pemerintah akan mengkaji pembangunan rumah sakit khusus untuk penyakit menular

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, pihaknya masih membahas permintaan pemerintah tersebut dan masih melakukan perhitungan. 

"Kita tentu saja mendukung segala upaya pemerintah. Kita sedang melakukan perhitungan dan akan kita informasikan ke masyarakat pada saat yang tepat," ujar Irfan kepada kontan.co.id, Jumat (07/2).

Irfan juga mengatakan, pemerintah memberikan sepenuhnya keputusan pemberian diskon tersebut ke tangan masing-masing maskapai. "Kita diminta inisiatif sendiri," katanya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah mengatakan bahwa rencana pemberian diskon khusus ini sudah dibicarakan dengan pihak maskapai domestik. 

Baca Juga: Kemenhub terbitkan surat edaran antisipasi penyebaran virus corona di pelabuhan

Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati, maskpaai penerbangan pun memahami kondisi yang tengah terjadi saat ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×