kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Direksi Modernland (MDLN) dirombak, ini nama-nama barunya


Jumat, 23 November 2018 / 13:50 WIB
Direksi Modernland (MDLN) dirombak, ini nama-nama barunya
Komisaris dan Direksi Moderland Realty (MDLN)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) mengalami perombakan susunan direksi. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa yang digelar pada Jumat (23/11) telah menyetujui pengunduran diri Cuncun Wijaya Wiboso selaku direktur perseroan.

Wakil Direktur Utama MDLN, Freddy Chan, mengatakan, selain menyetujui perubahan pada susunan anggota dewan direksi, dalam RUPS tersebut juga turut diungkapkan hasil kinerja Perseroan sepanjang tahun 2018. “Secara umum, pertumbuhan atas sektor properti sepanjang tahun 2018 memang belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. Meski begitu, perseroan berhasil mencatat kinerja memuaskan,” ujar Freddy dalam keterangan resminya, Jumat (23/11).

Kontribusi tersebut sebagian besar ditopang oleh penjualan residensial, disusul kawasan industri. Salah satunya berupa penjualan lahan seluas 349 hektare (ha) ke anak usaha PT Waskita Modern Realti yang merupakan perusahaan patungan bersama dengan Waskita Realty.

Mengawali tahun 2018, MDLN melalui anak perusahaannya PT Mitra Sindo Sukses selaku pengembang Kawasan Perumahan Jakarta Garden City telah meluncurkan beberapa produk hunian maupun komersial.

Teranyar, Perseroan meluncurkan hunian vertikal pertama di Kawasan JGC yaitu Cleon Park Apartment yang berlokasi di area premium Jakarta Garden City. Apartemen ini menempati lahan seluas 1,7 ha dan terintegrasi dengan area komersial Cleon Park yang dirancang sebagai pusat lifestyle. Dalam waktu singkat Cleon Park Apartment Tahap I dan II yang berjumlah 287 unit sudah habis terjual (sold out), dengan nilai penjualan Rp283,6 miliar.

Sementara itu, untuk lini industrial, PT Modernland Realty Tbk. masih mengandalkan Kawasan Industri Modern Cikande Industrial Estate. Inovasi terbaru dari kawasan Modern Cikande Industrial Estat di tahun 2018 adalah dengan mengembangkan sebuah kawasan industri halal pertama di Indonesia.

Kawasan industri halal adalah kawasan industri yang semua di dalamnya menerapkan atau sesuai dengan standar halal Internasional. Hal ini dilakukan dikarenakan industri halal belum diterapkan secara maksimal. “Tahun ini perseroan masih akan terus melanjutkan ekspansi di semua lini usaha perseroan. Kami optimis prospek industri properti tahun 2019 akan lebih baik lagi,” jelas Freddy.

Berikut Susunan Pengurus MDLN yang baru:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Luntungan Honoris
Komisaris : Edwyn Lim
Komisaris : Dwi Priyatno
Komisaris Independen : Iwan Suryawijaya
Komisaris Independen : Nita Tanawidjaja

Dewan Direksi
Direktur Utama : William Honoris
Wakil Direktur Utama : L.H. Freddy Chan
Direktur : Dharma Mitra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×