Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) angkat bicara terkait kabar penghentian operasional layanan marketplace di platform tersebut.
Head of Media and Communications Bukalapak Dimas Bayu mengatakan, layanan marketplace Bukalapak masih tetap beroperasi seperti biasa. Namun, Bukalapak akan menghentikan layanan produk fisik secara bertahap hingga Februari 2025 mendatang.
"Ke depannya kami hanya berfokus pada layanan produk virtual di platform marketplace kami guna memperkuat posisi di ekosistem produk virtual dan memberikan layanan terbaik kepada pengguna di industri digital," ungkap dia kepada KONTAN, Rabu (8/1).
Dia menambahkan, Bukalapak juga sedang fokus pada pertumbuhan perusahaan dan entitas anak perusahaan untuk terus tumbuh lebih baik pada masa depan. Alhasil, Bukalapak bisa memberikan manfaat bagi pemangku kepentingan, terutama pemegang saham.
Baca Juga: Bukalapak (BUKA) Setop Layanan Marketplace, Harga Sahamnya Turun 4,1%
KONTAN mencoba mengunduh aplikasi Bukalapak melalui perangkat smartphone. Tampak bahwa aplikasi ini masih bisa diakses secara normal.
Tampilan halaman muka Bukalapak mirip-mirip dengan e-commerce pada umumnya. Terdapat pilihan menu seperti Best for Less, BUKAUTO, Edukarier, TopUp dan Isi Pulsa, Tagihan, Prakerja Rp 200 juta, BukaZakat, dan lain-lain. Pengguna juga bisa mengakses menu seperti Promo, Transaksi, dan Keranjang Belanja.
Selanjutnya: Fahri Hamzah Ungkap Investor Qatar Teken MoU untuk Biayai 1 Juta Unit Rumah
Menarik Dibaca: 5 Buah yang Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi jika Dikonsumsi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News