kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Donald Trump-MNC bangun kawasan wisata di Bogor


Jumat, 11 September 2015 / 14:19 WIB
Donald Trump-MNC bangun kawasan wisata di Bogor


Reporter: Havid Vebri | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Trump Hotel Collection Jumat, 11 September 2015 mengumumkan pihaknya menyetujui kerjasama dengan MNC Group untuk mengelola resor di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat.

Dengan kesepakatan yang ditandatangani pada tanggal 19 Agustus 2015 itu, Trump - MNC Group akan mengelola resor dengan fasilitas bintang enam kedua di Asia.

Executive Vice President of Development and Acquisitions of The Trump Organization, Donald Trump Jr. dalam keterangan tertulis mengatakan, "Kami menyambut gembira kesepakatan ini karena kesepakatan ini sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik di kawasan penting di seluruh dunia".

Trump Jr. juga mengatakan, proyek Trump - MNC Group di Lido, Bogor, Jawa Barat itu akan spektakuler, karena akan segera menghadirkan lapangan golf Trump yang pertama di Asia dan terintegrasi dengan fasilitas hiburan, rekreasi, kesehatan, hotel dan tempat tinggal.

"Keterlibatan Trump Collection sejak awal, akan memastikan resor ini dibangun dengan standar terbaik yang selama ini menjadi ciri khas Trump Hotel Collection", ujar Trump Jr.

Sementara itu, CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, "MNC Group akan mereposisi dan menjadikan Lido Lakes menjadi kawasan Kebanggaan Indonesia".
Hary menambahkan area seluas 3000 ha itu akan menjadi resor yang terintegrasi dengan kemudahan akses tol Bocimi yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan.
"Kami akan menghadirkan kawasan wisata baru yang menjanjikan fasilitas dan layanan terbaik untuk keluarga Indonesia."

Selain resor dan lapangan golf, di dalam kawasan seluas 3000 ha itu akan juga dibangun Theme Park pertama di Indonesia dengan standar internasional, yang pengerjaannya akan melibatkan perusahaan dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Kerjasama Trump dan MNC Group di Lido, Jawa Barat ini merupakan kerjasama kedua setelah sebelumnya Trump dan MNC Group sepakat membangun resor terpadu berkelas dunia di Tanah Lot, Bali.

Sebelumnya, hubungan bisnis Hary Tanoe dengan Trump ini sempat ramai dibahas karena Hary disebut-sebut sebagai pihak yang memfasilitasi pertemuan rombongan DPR dengan Trump, yang kini menjadi bakal calon Presiden Amerika Serikat.

Peran Hary Tanoe ini pertama kali disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya. "Yang memfasilitasi, ya Pak Donald Trump itu kan mempunyai mitra. Mitranya di sini adalah Pak Hary Tanoe. Jadi, bagi saya, itu tidak perlu dipermasalahkan," kata Tantowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9).

Tantowi meyakini bahwa Hary Tanoe memfasilitasi pertemuan Donald Trump dengan delegasi DPR yang dipimpin Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon itu dengan niat dan tujuan yang baik. Setelah pertemuan, rombongan diajak menyaksikan kampanye Trump di hadapan para pendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×