kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Dongkrak kinerja, Intanwijaya Internasional (INCI) Fokus Perluas Pangsa Pasar


Rabu, 03 Juli 2024 / 16:54 WIB
Dongkrak kinerja, Intanwijaya Internasional (INCI) Fokus Perluas Pangsa Pasar
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Intanwijaya Internasional Tbk (INCI).


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten industri kimia dasar PT Intanwijaya Internasional Tbk (INCI) fokus tingkatkan kinerja di tahun 2024.

Direktur PT Intanwijaya Internasional Tbk, Sondy Ardy mengatakan di tahun ini INCI akan fokus meningkatkan kualitas produk guna mendongkrak kinerja perusahaan. Selain itu INCI juga akan terus melanjutkan strategi yang sudah dijalankan sebelumnya.

"Kami kembali menggunakan strategi yang telah direncanakan oleh perusahaan dalam rangka perluasan pangsa pasar," jelas Sondy pada keterangan tertulis, Rabu (3/7).

Guna mendongkrak kinerja di tahun ini, INCI akan melakukan perluasan pangsa pasar dengan diikuti inovasi-inovasi terbaru untuk produk INCI. Sondy yakin penigkatan pangsa pasar ini dapat dilakukan.

"Sudah dipetakan bahwa pangsa pasar ini masih ada dan dapat kami lakukan perluasan," ujarnya.

Baca Juga: Intanwijaya Internasional (INCI) Siap Membagikan Dividen Rp 35 Per Saham

Selain itu, Sondy mengatakan INCI memastikan tahun ini dapat tumbuh dengan sehat dengan mengutamakan penjualan. Sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang positif untuk INCI maupun para pemegang saham.

"Kami juga sudah melakukan inovasi terbaru melalui RnD produk sehingga ke depan produk yang dihasilkan akan lebih berguna untuk customer," ucapnya.

Sondy menambahkan di tahun 2023, kinerja INCI sangat dipengaruhi oleh faktor eksternal yang cukup ekstrim. Meski begitu, Sondy optimis di tahun ini perkembangan ekonomi akan semakin membaik dan permintaan terhadap kebutuhan kayu juga tetap ada.

Sebagai informasi, INCI membukukan laba bersih  sebesar Rp 17,5 miliar. Angka tersebut menurun 28,27% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022 sebesar Rp 24,4 miliar. Begitu juga dengan pendapatan INCI di tahun 2023 mengalami penurunan 20,9% menjadi Rp 378,1 miliar. 

Selanjutnya: Bikin Skin Barrier Rusak, Ini 4 Bahan Alami yang Tidak Boleh Dipakai di Wajah

Menarik Dibaca: Bikin Skin Barrier Rusak, Ini 4 Bahan Alami yang Tidak Boleh Dipakai di Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×