kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.409.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.435   -30,00   -0,19%
  • IDX 7.798   37,20   0,48%
  • KOMPAS100 1.185   9,64   0,82%
  • LQ45 958   6,85   0,72%
  • ISSI 226   2,67   1,19%
  • IDX30 488   3,53   0,73%
  • IDXHIDIV20 589   4,06   0,69%
  • IDX80 134   1,16   0,87%
  • IDXV30 140   2,67   1,94%
  • IDXQ30 163   1,24   0,77%

Dongkrak Penjualan Secara Tidak Langsung, Yupi Gelar Pencarian Bakat


Kamis, 22 Agustus 2024 / 18:25 WIB
Dongkrak Penjualan Secara Tidak Langsung, Yupi Gelar Pencarian Bakat
ILUSTRASI. permen jeli jelly YUPI?produksi PT Yupi Indo Jelly Gum


Reporter: Ahmad Febrian, Diki Mardiansyah | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejauh ini produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) masih menjadi prioritas dalam perbelanjaan masyarakat Indonesia dari semua kalangan ekonomi dan demografi. Kantar Indonesia, Divisi Worldpanel, mencatat er kuartal I-2024, perbelanjaan rumah tangga masyarakat Indonesia tumbuh 9% dibanding tahun lalu, hampir dua kali lipat dari pertumbuhan produk domestik bruto (PDB).

Besarnya perbelanjaan ini masih dipengaruhi oleh kenaikan harga dan juga masyarakat yang lebih percaya diri untuk berbelanja lebih banyak setelah arus inflasi di tahun-tahun sebelumnya. "Hal ini merupakan peluang bagi para pelaku industri FMCG untuk menjadi bagian dari prioritas masyarakat ketika berbelanja," kata Venu Madhav, Managing Director Kantar Indonesia Worldpanel Division belum lama ini.

Maka, pebisnis FMCG menjalankan berbagai cara untuk mendongkrak penjualan. Yupi misalnya menjalankan strategi melalui ajang pencarian bakat. Yupi menjaring peserta anak-anak dan remaja, mulai dari pelajar SD, SMP, hingga SMA. Yupi Good Talent sebagai kompetisi bakat yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja untuk menunjukkan potensi mereka di berbagai bidang seni.

Kompetisi ini sudah memasuki tahun kelima sejak awal dilaksanakan. Yupi Good Talent memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengeksplorasi dan mengungkapkan bakat mereka dan dapat menemukan kepercayaan diri, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi potensi.

Baca Juga: Yupi mulai fokus kembangkan online store

Marketing Communication Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, Addyono H. Koloway, mengatakan, melalui ajang Yupi Good Talent ini, anak-anak Indonesia bisa mengasah bakatnya. Tahun ini peserta meningkat dari tahun lalu. Tercatat ada sekitar 8.000 perserta yang ikut audisi. Selama proses audisi Yupi melibatkan tim dari Purwacaraka Music Studio. Nantinya, 24 peserta terbaik yang berhasil masuk ke grand final setelah melalui tahap semifinal.

"Ajang ini bisa mendongkrak penjualan, tapi tidak secara langsung," kata Addyono, Rabu (21/8),  Pasar Yupi sendiri sudah mencapai seluruh Indonesia. Namun pasar di Pulau Jawa masih dominan, lebih dari 50%. "Setiap tahun kami selalu bertumbuh secara nasional," ujar Addyono, tanpa menyebut angka. 

Yupi Indo Jelly Gum, adalah perusahaan manufaktur gummy di Indonesia. Memiliki pasar yang luas dan melayani market gummy ke seluruh dunia. . Hingga saat ini produk Yupi sudah diekspor ke Asia, Amerika Utara, Australia, Eropa, dan Timur Tengah.

Yupi Indo Jelly Gum memiliki tim peneliti dan pengembangan produk sendiri agar mampu menghasilkan berbagai produk yang tepat, berkualitas, sesuai selera pasar, dengan bahan-bahan pilihan. Memastikan bahwa produk yang dihasilkan memenuhi keamanan pangan dan kesehatan, perusahaan telah menerapkan sistem Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP). Pabrik dan kantor Yupi berpusat di kawasan Gunung Putri, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024) Mudah Menagih Hutang

[X]
×