kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.439.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.405   30,00   0,19%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Dorong Layanan Digital, EMC Healthcare Jalin Kerjasama dengan Mandiri InHealth


Kamis, 05 September 2024 / 16:04 WIB
Dorong Layanan Digital, EMC Healthcare Jalin Kerjasama dengan Mandiri InHealth
ILUSTRASI. EMC Healthcare Jalin Kerjasama dengan Mandiri InHealth Digitalisasi Layanan


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Layanan digital di berbagai sektor industri kian marak dikembangkan. Termasuk dalam industri kesehatan. Karena itu, jaringan rumah sakit yang berada dalam naungan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) yaitu EMC Healthcare menjalin kerjasama dengan  PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) terkait pengembangan layanan digitalisasi layanan kesehatan.

Keduanya melaksanakan penandatanganan pemantapan kerjasama digitalisasi layanan yang diwakili oleh Jenni Wihartini (Direktur Operasional Mandiri Inhealth dan drg. Nailufar, MARS (Direktur Sales & Marketing EMC Healthcare), di Rumah Sakit EMC Pekayon-Bekasi.

Kerjasama ini dijalin untuk mendorong optimalisasi alur dan proses layanan kesehatan sehingga lebih cepat, mudah, transparan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pasien EMC Healthcare yang merupakan Tertanggung Asuransi Mandiri Inhealth, sejalan dengan komitmen kedua belah pihak dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan berdasarkan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance).

Jenni Wihartini menyampaikan sejalan dengan misi Mandiri Inhealth untuk menjadi perusahaan asuransi kesehatan yang berkelanjutan, dengan adanya kerja sama ini semakin memperkuat langkah perusahaan dalam mewujudkan digitalisasi di sektor kesehatan sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan atas layanan kesehatan yang diterima oleh Tertanggung.

Baca Juga: Mandiri Inhealth Campus Fit Gelar CeritaIn untuk 500 Mahasiswa di Yogya & Semarang

“Selain dampak positif tersebut, program digitalisasi ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yaitu mendukung gerakan paperless,” ujar Jenni dalam keterangan resminya, Kamis (5/9).

Sementara itu, drg. Nailufar, MARS menyambut baik program digitalisasi yang diluncurkan oleh Mandiri Inhealth ini. “Kami menyadari bahwa untuk dapat survive di tengah tantangan masa depan, transformasi digital merupakan hal yang utama,” sebutnya.

Program digitalisasi layanan yang dilakukan berupa penghubungan aplikasi kedua belah pihak melalui Application Programming Interface sehingga proses yang berlangsung menjadi lebih cepat, tepat, efektif, efisien dan real time. Program digitalisasi layanan ini telah diimplementasikan di jaringan Rumah Sakit EMC Healthcare yaitu EMC Alam Sutera, EMC Cibitung, EMC Cikarang, EMC Pekayon, EMC Pulomas, EMC Sentul dan EMC Tangerang.

“Digitalisasi layanan ini dapat terlaksana atas kolaborasi dan kemitraan yang baik antara Mandiri Inhealth dan EMC Healthcare. Melalui kemitraan ini kiranya semakin menciptakan Industri Kesehatan yang senantiasa tepercaya dan memperhatikan penerapan ESG dalam setiap proses bisnis dan layanan”, tutur Jenni.

Disrupsi digital terjadi dalam seluruh aspek kehidupan dan industri, termasuk industri kesehatan dan keuangan. Lebih dari sekadar mewujudkan layanan pelanggan yang prima dengan meningkatkan kemudahan dan kecepatan layanan, digitalisasi juga mendorong dampak positif pada pencapaian kinerja ESG.

“EMC Healthcare berkomitmen untuk mengembangkan serta meningkatkan kualitas pelayan yang berfokus pada patient safety melalui 8 (delapan) unit rumah sakit yang kami miliki di wilayah Jabotabek. Sebagai bagian dari EMTEK Group, kami sangat menyadari bahwa transformasi digital menjadi salah satu kunci bertahan dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis rumah sakit di masa depan. Untuk itu, kami berkomitmen tinggi dalam mewujudkan cita-cita menjadi Digital Hospital”, ujar Nailufar.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa transformasi digital EMC Healthcare dilakukan secara menyeluruh, salah satunya melalui implementasi sistem informasi rumah sakit yang terintegrasi (TrakCare) di delapan jaringan rumah sakit EMC Healthcare. “Hal ini tak lain tujuannya semata-mata adalah untuk meningkatkan keselamatan pasien dan memaksimalkan kenyamanan pasien. Tentunya kemudahan menjadi hal yang didambakan pasien saat berkunjung ke rumah sakit”, tutur Nailufar.

Baca Juga: Nice Dream! Sekarang, Bank Mandiri Resmi Menjadi Presenting Partner Timnas Garuda

Selanjutnya: Inilah 3 Cara Setting Penyimpanan WhatsApp Agar Memori Lega

Menarik Dibaca: Ini Restoran Seafood Di Makassar Yang Segar Dan Enak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×