kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Dorong Net Zero Emission lewat ESG, Blibli Daur Ulang 17.000 Sampah Kosmetik


Jumat, 08 April 2022 / 23:21 WIB
Dorong Net Zero Emission lewat ESG, Blibli Daur Ulang 17.000 Sampah Kosmetik
ILUSTRASI. Vice President Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli berpartisipasi dalam Surabaya X Beauty sebagai official e-commerce partner. Keterlibatan Blibli dalam program ini juga sebagai bentuk komitmen melestarikan lingkungan melalui program daur ulang sampah.

Vice President Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan menyampaikan, program yang mengusung kampanye Blibli Cinta Bumi ini turut menegaskan penerapan konsep ESG (Environmental, Social & Governance). Hal ini sejalan dengan prinsip Blibli sebagai e-commerce dengan bisnis yang berkelanjutan.

Menurut Yolanda, Blibli telah menerapkan prinsip ESG di berbagai kegiatan operasional. Di antaranya lewat daur ulang sampah plastik, kardus kemasan, penanaman pohon, waste upcycling, pembangunan tank tadah hujan dan mengolahnya untuk keperluan operasional di berbagai gudang Blibli.

Baca Juga: Bulan Ramadan Blibli: Konsumen Cari Berkah

Adapun di dalam penyelenggaraan Surabaya X Beauty, Blibli berhasil mengumpulkan lebih dari 12.000 kemasan produk kecantikan serta hampir 5.000 kardus kemasan produk kecantikan dari ribuan orang yang mengunjungi instalasi Blibli Cinta Bumi.

"Kami mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari para pengunjung. Ini menjadi motivasi untuk memperluas dampak positif dari kampanye Blibli Cinta Bumi. Mengajak lebih banyak masyarakat bersama-sama menjalankan gaya hidup yang eco-friendly secara menyeluruh dan berkelanjutan," kata Yolanda dalam rilisnya, Jum'at (8/4).

Kampanye Blibli Cinta Bumi menghadirkan tiga lokasi drop box, yang mana pengunjung bisa menaruh kemasan kosong kosmetiknya. Pengunjung pun mendapatkan insentif berupa token untuk bermain games menarik dengan hadiah berupa produk dan alat kecantikan.

Seluruh sampah kosmetik ini selanjutnya akan diolah kembali menjadi barang baru bersama mitra-mitra Blibli yang turut melibatkan komunitas perempuan, difabel, dan pengungsi, sesuai konsep sustainable business berbasis ESG oleh Blibli.

Blibli akan melanjutkan kolaborasinya bersama Female Daily selaku penyelenggara Surabaya X Beauty dengan hadir di acara Jakarta X Beauty yang digelar pada Juli 2022.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×