kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua Anak Perusahaan Wilmar Meraih Subroto Award


Kamis, 03 November 2022 / 18:23 WIB
Dua Anak Perusahaan Wilmar Meraih Subroto Award
Direktur Bioenergi Kementerian ESDM menyerahkan penghargaan kepada Business Head PT Wilmar Bioenergi Indonesia Teo Sian Uh


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dua anak perusahaan Wilmar menerima Subroto Award dari Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE)  Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM). 

Keduanya adalah PT Wilmar Nabati Indonesia dan PT Wilmar Bioenergi Indonesia  yang meraih penghargaan Piagam Utama. 

Tahun ini merupakan kali kedua penghargaan bidang bioenergi digelar. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Bioenergi Kementerian ESDM Edi Wibowo di Bogor Selasa (1/10) malam.  

Tahun lalu, PT Wilmar Nabati Indonesia menyabet Subroto Award kategori Pengelolaan Produksi dan Penyaluran Bahan bakar Nabati, serta Pengelolaan Kesehatan, Keselamatan Kerja, dan Lingkungan. 

Baca Juga: Penasehat Hukum Kekeuh Sebut Tidak ada Kerugian dalam Kasus Korupsi Izin Ekspor CPO

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral, yang diberikan kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia.

“Kami sangat bersyukur karena upaya kami mendukung program energi terbarukan mendapat apresiasi dari pemerintah,” kata Direktur Project dan Technical Wilmar Erik Tjia melalui siaran pers, Kamis (3/11). 

Dia menilai, industri biodiesel bukan hanya bisnis tetapi juga dukungan kepada program pemerintah dalam mengembangkan energi baru terbarukan nasional. Selain lebih ramah lingkungan, produk turunan kelapa sawit ini juga merupakan bentuk kemandirian energi yang dikembangkan oleh putra bangsa. 

Baca Juga: Genjot Kualitas SDM, Perusahaan Sawit Investasi Di Sektor Pendidikan

“Kemandirian dalam sektor energi sangat penting karena dampak positifnya akan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Erik. 

Selain itu, pengembangan industri biodiesel juga mendukung program hilirisasi pemerintah guna meningkatkan nilai tambah produk turunan sawit. 

Dalam upaya hilirasasi, Wilmar juga telah meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam industri biodiesel. 

Hal itu juga merupakan bentuk dukungan bagi industri terkait lainnya agar sama-sama berkembang. Unsur TKDN di industri biodiesel Wilmar saat ini telah mencapai lebih dari 90 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×