kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dua anak usaha Austindo Nusantara (ANJT) raih Proper Hijau di 2019


Kamis, 09 Januari 2020 / 23:12 WIB
Dua anak usaha Austindo Nusantara (ANJT) raih Proper Hijau di 2019
ILUSTRASI. Bisnis edamame kemasan. Foto: Dok.PT Austindo Nusantara Jaya Tbk.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua unit usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT), PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM) dan PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA) berhasil meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) berkategori Hijau di tahun 2019.

Untuk diketahui, PROPER merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas penilaian kinerja perusahaan terhadap ketaatan pengelolaan lingkungan.

PROPER bertujuan untuk mendorong industri menerapkan prinsip ekonomi hijau dengan kriteria penilaian kinerja sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, konservasi air, pengurangan emisi, perlindungan keanekaragaman hayati, 3R (Reduce, Reuse, Recycle) limbah B3 dan limbah padat Non B3 serta mengurangi kesenjangan ekonomi dengan menerapkan program pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Fluktuasi Harga CPO Menekan Kinerja Austindo (ANJT)

Pada tahun 2019, KLHK melakukan penilaian terhadap 2.045 perusahaan. Dari sebanyak  2.045 perusahaan yang dinilai, sebanyak 26 perusahaan menerima piala kategori Emas, 174 untuk peringkat Hijau, dan 1.507 untuk peringkat biru.

Peraihan piala PROPER Hijau oleh SMM dan ANJA menduduki peringkat pertama dan kedua dari total 29 perusahaan industri sawit. 

“Kedua penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen ANJ terhadap penerapan pengembangan bertanggung jawab,” jelas Direktur Utama ANJ, Istini Tatiek Siddharta dalam siaran pers, Kamis (9/1).




TERBARU

Close [X]
×