kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung MotoGP di Mandalika, XL Axiata dan Telkomsel Siapkan Jaringan


Jumat, 18 Maret 2022 / 22:42 WIB
Dukung MotoGP di Mandalika, XL Axiata dan Telkomsel Siapkan Jaringan


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. XL Axiata siap menghadirkan layanan 5G guna mensukseskan gelaran balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret 2022. Pen per 18 Maret 2022 layanan data dan internet super cepat tersebut sudah bisa diakses oleh pelanggan dengan menggunakan smartphone 5G.

Layanan 5G dari XL Axiata ini akan bisa diakses di sejumlah titik di seputar Sirkuit Mandalika.  Sepenuhnya gratis atau sama sekali tidak dikenakan biaya.
 
Upaya XL Axiata dalam menggelar jaringan 5G di Mandalika dikemas dalam dua tujuan, yaitu 5G Experience dan 5G Showcase. Untuk 5G Experience, pita frekuensi yang digunakan adalah 3.5 MHz di sejumlah titik akses 5G telah disiapkan di seputar sirkuit yang akan menjangkau area VVIP dan beberapa lokasi grandstand kawasan yang menjadi lokasi berkumpulnya penonton balapan, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event MotoGP.
 
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, saat ini jaringan 5G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika. "Bagi XL Axiata, momentum ini juga sekaligus menjadi sarana yang sangat bagus untuk kami menambah jam terbang dalam mengelam mendukung hadirnya konektivitas digital yang andal dan merata selama pergelaran MotoGP 2022 di Mandalika," terang Gede, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id. Kamis (17/3).  

Sementara Telkomsel telah menambah 132 BTS 4G/LTE untuk melengkapi total 382 BTS 4G/LTE yang beroperasi melayani kebutuhan akses komunikasi khususnya broadband bagi masyarakat dan pengunjung di kawasan Mandalika.

Khusus di kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri Telkomsel juga mengoperasikan tambahan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE.  Selain itu, Telkomsel turut melakukan penambahan dan penguatan kapasitas seluruh BTS 4G/LTE.

"Dan fokus di sejumlah area dengan potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi. seperti area penginapan, lokasi wisata kuliner, medical center, titik-titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, tempat destinasi wisata, hingga Mandalika International Street Circuit.alola jaringan 5G,” terang Direktur Network Telkom, Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×