kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Pelestarian Lingkungan, Garuda Indonesia Jalin Kemitraan dengan Periklindo


Jumat, 29 Juli 2022 / 13:42 WIB
Dukung Pelestarian Lingkungan, Garuda Indonesia Jalin Kemitraan dengan Periklindo


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menjalin kemitraan strategis dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) melalui penyediaan aksesbilitas layanan transportasi udara untuk pengangkutan logistik atau kargo Periklindo dan mitra lainnya yang bergerak di industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan melakukan penadatanganan nota kesepahaman “corporate account” antara Garuda Indonesia dengan Periklindo di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran pada Kamis, 28 Juli 2022.
 
Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia sebagai mitra resmi Periklindo berkomitmen mendukung kebutuhan Periklindo. Khususnya dengan menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus bagi seluruh anggota Periklindo, baik mitra–mitra usaha, anggota komunitas, dan seluruh perusahaan yang bergerak di industri yang sama yaitu industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Selain itu, Garuda Indonesia akan memberikan fasilitas harga khusus untuk angkutan kargo maupun logistik lainnya dalam mendukung kegiatan Periklindo.

Baca Juga: Garuda Indonesia Mulai Tambah Frekuensi Penerbangan pada Rute yang Berkinerja Positif
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, kemitraan strategis dengan Periklindo tidak hanya merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan pangsa pasar korporasi. Juga merupakan representasi dari komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk berkontribusi dalam mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan dalam upaya mengurangi emisi global.

“Hal tersebut selaras juga dengan misi yang kami jalankan di Garuda Indonesia melalui berbagai upaya yang telah dilaksanakan untuk mengurangi dampak aktivitas operasional penerbangan terhadap lingkungan. Salah satunya  melalui sebuah sistem yang memungkinkan para pengguna jasa nantinya dapat turut berkontribusi terhadap lingkungan yang diukur berdasarkan jumlah emisi karbon dari setiap perjalanan yang dilakukan yang saat ini tengah kami kembangkan, termasuk memaksimalkan keterlibatan pengguna jasa terhadap langkah-langkah konservasi lingkungan," ungkap Irfan dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (28/7).

Irfan menambahkan, dukungan Garuda Indonesia terhadap peningkatan wawasan masyarakat atas kendaraan ramah lingkungan yang dihadirkan melalui penyediaan konektivitas udara dengan layanan penerbangan yang aman dan nyaman tersebut dapat mendukung kegiatan Periklindo dalam upaya edukasi  masyarakat terhadap produk hingga manfaat kendaraan listrik.
 
Lebih lanjut, pada pada gelaran PEVS 2022 yang diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 tersebut Garuda Indonesia juga akan memberikan diskon khusus bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian tiket, GarudaMiles, serta produk ancillary Garuda Indonesia.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Berikan Harga Khusus Bagi Atlet ASEAN Para Games

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×