kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung PON ke XX di Papua, Pertamina bangun dua Pertashop di Jayapura


Minggu, 26 September 2021 / 11:03 WIB
Dukung PON ke XX di Papua, Pertamina bangun dua Pertashop di Jayapura
ILUSTRASI. Petugas mengisi BBM jenis Pertamax di Pertashop (Pertamina Shop) . ANTARA FOTO/Makna Zaezar/foc.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Papua Maluku membangun infrastruktur Pengisian Bahan Bakar berupa Pertashop  di dua titik dalam rangka menyuskeskan Pekan Olah Raga Nasional ke  XX Papua. 

Dua Pertashop dengan kapasitas 3 Kiloliter (KL) yang masing-masing berlokasi di Pool Kendaraan Operasional PON XX di ex Terminal Lama Entrop Kota Jayapura dan Nendali di Kabupaten Jayapura telah beroperasi dan diresmikan oleh Yoyok Wahyu Maniadi selaku Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Papua Maluku pada hari ini Sabtu  (25/9/2021). 
Dalam peresmian ini dilakukan pengisian perdana Dexlite ke kendaraan Bus PON XX Papua. 

Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda  menyambut baik langkah cepat dan tepat yang dilakukan PT Pertamina Patra Niaga dengan memosisikan Pertashop ini langsung di Pool Kendaraan Operasional PON.

“Pertashop ini akan  selalu menyediakan BBM berkualitas berupa Dexlite  secara tepat mutu, waktu dan tepat jumlah," jelas  EGM PT Pertamina Patra Niaga Yoyok Wahyu Maniadi dalam keterangan resmi, Sabut (25/9). 

Yoyok menambahkan, pihaknya juga berharap dengan semua kendaraan operasional PON  menggunakan Dexlite yang ramah lingkungan tentunya udara dikota dan kabupaten Jayapura ini akan tetap terjaga dan bersih dari polusi akibat emisi gas buang. Artinya walaupun jumlah kendaraan bertambah namun tingkat polusi tidak ikut bertambah. 

Baca Juga: Pertamina Rosneft gandeng PLN sediakan listrik pada pembangunan kilang GRR Tuban

Area Manager Communication, Relatios & CSR PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Edi Mangun menyampaikan kendaraan yang akan dilayani di masing-masing Pertashop yang dipasang adalah kendaraan teregistrasi PB PON dan datanya ada juga pada Pertamina sehingga tidak sembarang kendaraan bisa masuk dan mengisi. 

“Selain dua Pertashop, kami juga menyiapkan 8 SPBU yang khusus melayani kendaraan operasional PON di luar jam operasi normal yang khusus dibuka untuk pelayanan kendaraan operasional PON agar pengisian BBM ke masyarakat umum tidak mengalami penurunan layanan akibat bertambahnya antrean pengisian di SPBU," ujarnya. 

Adapun 8 SPBU tersebut berlokasi di Kota Jayapura sebanyak 2 SPBU, Kabupaten Jayapura sebanyak 2 SPBU, Kota Timika sebanyak 2 SPBU, dan Kota Merauke sebanyak 2 SPBU. 

Dalam pengoperasian SPBU Modular ini Pertamina juga memberlakukan  prosedur kesehatan Covid-19, yakni operator yang disiagakan telah melakukan vaksinasi lengkap sebanyak dua kali dan secara periodik dilakukan pemeriksaan lewat swab antigen.

Dengan beroperasinya dua buah Pertashop , Pertamina menghimbau kepada  para konsumen SPBU regular di kota dan kabupaten Jayapura untuk tidak  menyerbu SPBU untuk membeli BBM karena khawatir kehabisan stock BBM.

Selain digunakan untuk kebutuhan BBM kendaraan di masa PON XX  Pertashop atau Pertamina Shop bisa jadi alternatif warga kota dan kabupaten Jayapura untuk membuka usaha penjualan BBM  di daerah yang belum ada atau jauh dari  SPBU. Pertashop dapat dimiliki oleh warga masyarakat yang berminat dengan nilai investasi yang sangat terjangkau jika dibandingkan membangun SPBU.

Selanjutnya: Lowongan kerja di 4 BUMN besar, berikut syarat pendaftarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×