kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Dukung PSBB, pekan depan MRT tutup stasiun Benhil dan Senayan


Jumat, 24 April 2020 / 17:14 WIB
Dukung PSBB, pekan depan MRT tutup stasiun Benhil dan Senayan
ILUSTRASI. Aktivitas Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta saat akan berhenti di stasiun Blok M, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2020).

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT MRT Jakarta akan menutup Stasiun Bendungan Hilir (Benhil) dan Senayan mulai Senin (27/4/2020) mendatang.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi mengatakan, penutupan dua stasiun tersebut dilakukan untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Saat ini, penerapan PSBB sendiri telah diperpanjang selama 28 hari ke depan hingga 22 Mei 2020. "Dua stasiun lagi akan kami tutup yaitu Stasiun Senayan dan Bendungan Hilir. Ratangga juga tidak akan berhenti di dua stasiun ini,” ujar Effendi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (24/4/2020).

Menurut Effendi, peniadaan itu merupakan tambahan dari sebelumnya yang pernah dilakukan pada lima stasiun sejak Senin (20/4/2020), lalu.

Lima stasiun yang telah ditutup lebih awal yakni Stasiun Haji Nawi, Blok A, dan ASEAN, diikuti dengan Stasiun Istora Mandiri dan Setiabudi Astra.

Dengan ditutupnya dua stasiun tersebut, kini kereta hanya akan berhenti pada enam stasiun yang telah ditentukan. "Kereta hanya akan berhenti di Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI," katanya.

Namun, kata Effendi, masyarakat masih dapat melanjutkan perjalanan dari stasiun MRT yang masih beroperasi menggunakan layanan bus pengumpan Transjakarta. Baca juga: Imbas Covid-19, Jumlah Penumpang MRT Jakarta Turun 94,11%.

"Melayani dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 18.00 WIb untuk membantu pengguna MRT Jakarta menjangkau stasiun yang ditutup," katanya.

Sementara PT MRT masih menerapkan peraturan terkait operasional kereta selama PSBB berlangsung. Aturan tersebut seperti mengatur jam operasional pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, jarak antar kereta (Headway) 30 menit dan pembatasan jumlah penumpang maksimal 60 orang per kereta.

Selain itu, penumpang juga diwajibkan penggunaan masker dan penerapan personal hygiene dan physical distancing. (Muhammad Isa Bustomi)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pekan Depan, PT MRT Tutup Stasiun Benhil dan Senayan untuk Dukung PSBB Jakarta"

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×