kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung UMKM, Perusahaan Konsultan Usaha.co.id Luncurkan Situs Resmi


Selasa, 09 Mei 2023 / 20:04 WIB
Dukung UMKM, Perusahaan Konsultan Usaha.co.id Luncurkan Situs Resmi


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Perusahaan konsultan bisnis, Usaha.co.id, telah meluncurkan situs resmi mereka, www.usaha.co.id, pada hari Selasa (9/5. Peluncuran situs ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada pelaku usaha lokal, terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Usaha.co.id menyediakan berbagai layanan konsultasi seperti pendirian usaha, konsultasi hukum, pendaftaran HAKI, hingga layanan konsultasi keuangan dan perpajakan.

Deny Setiyadi, VP of Marketing Usaha.co.id, mengatakan bahwa layanan yang disediakan adalah kebutuhan penting untuk membantu menjaga kelancaran operasional pengusaha lokal dalam pengembangan usahanya.

Baca Juga: Ninja Xpress Dukung Efisiensi Biaya & SDM Pergudangan UKM lewat Ninja Fulfillment

Acara Grand Launching Usaha.co.id juga didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Seiring dengan pemulihan ekonomi dari pandemi, pengusaha lokal, termasuk UKM, memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan dan menciptakan lapangan kerja.

Namun, masih banyak unit usaha yang belum berkembang menjadi entitas hukum seperti pendirian perusahaan dalam bentuk PT, baik itu PMDN, PMA, hingga Perorangan.

"Usaha.co.id memiliki misi untuk menghadirkan perubahan, pemberdayaan, serta menggali potensial kepada para pelaku usaha lokal. Kami siap untuk menuntun UKM dalam menghadapi tren dan perubahan peraturan. Kami juga dapat membantu pelaku usaha lokal dalam mengoptimalkan sumber daya mereka, sekaligus menggali potensi UKM untuk pertumbuhan dan keberlanjutan," ujar Deny dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Menkop UKM: Pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah Jadi Solusi Persoalan Minyak Goreng

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UKM, A.H. Novieta menyambut baik kehadiran Usaha.co.id dalam bersinergi dan membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk berkembang dan memahami peraturan dan kepatuhan, serta perlindungan hukum untuk mengatasi keterbatasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×