kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45958,95   2,34   0.24%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gaikindo gelar pameran otomotif di BSD


Selasa, 10 Februari 2015 / 19:44 WIB
Gaikindo gelar pameran otomotif di BSD


Reporter: Merlinda Riska, Widiyanto Purnomo | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Tahun ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menyelenggarakan pameran otomotif bertaraf internasional bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Perhelatan GIIAS 2015, yang merupakan pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara ini akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (BSD).

Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini mengusung nama baru Gaikindo Indonesia International Auto Show. Nama ini dipilih untuk lebih menekankan bahwa pameran ini merupakan satu-satunya pameran resmi milik Gaikindo untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.  Selain itu penyertaan nama ini juga untuk menguatkan identitas serta eksistensi Gaikindo.

Sedangkan tambahan nama Auto Show mengacu pada tren nama penyelenggaraan pameran otomotif dunia. Kata "Auto" itu sendiri memiliki arti yang lebih fokus menjelaskan industri otomotif, alasan itulah yang mendasari pemilihan nama GIIAS 2015.  "Penyelenggaraannya pun terus ditingkatkan setiap tahun seiring dengan perkembangan industri ini,"  kata Sudirman
MR, Ketua Umum Gaikindo dalam acara peluncuran GIASS 2015, Selasa (10/2).

Peserta pameran ini sebanyak 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM). Peserta ini terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan 7 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015. 

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan mengatakan, pameran ini menawarkan beberapa keunggulan bagi peserta. Sebagai contoh, dari tahun ke tahun, permintaan akan luasan area pameran dari para peserta terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×