kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dyandra Media International (DYAN) Bidik Pertumbuhan Laba 30% pada 2023


Kamis, 01 Desember 2022 / 18:53 WIB
Dyandra Media International (DYAN) Bidik Pertumbuhan Laba 30% pada 2023
ILUSTRASI. Pameran yang diselenggarakan PT Dyandra Media International Tbk (DYAN).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) optimistis tahun depan pendapatan bisa setara dengan raihan kinerja di tahun 2022. Sementara laba bersih di targetkan bisa tumbuh 30% di tahun 2023. 

Presiden Direktur DYAN, Daswar Marpaung mengatakan prospek bisnis Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE) ke depan masih akan menjanjikan. Hal ini didorong dari permintaan MICE yang tumbuh terutama untuk permintaan dari event pemerintah, asosiasi dan korporasi. 

“Pertumbuhan MICE di tahun ini didorong dari Bali l Nusa Dua melalui permintaan acara dari asosiasi dan korporasi, kemudian 2022 ini ada pertumbuhan dari pasar pemerintah terutama untuk perhelatan G20, KLHK, BNPB. Kita lihat bisnis asosiasi dan korporasi ke depan juga akan memberikan dampak baik bagi perusahaan,” jelas dia dalam paparan Public Expose secara virtual, Kamis (1/12). 

Baca Juga: Saham Sektor Perindustrian Masih Positif, Intip Rekomendasi Saham Berikut

Di tahun depan, kontribusi pendapatan perseroan akan didorong dari Event Organizer sekitar 70% sampai 80%. Kemudian dari bisnis Convention hall atau fasilitas penyewaan sekitar 16%, bisnis hotel sekitar 4% dan lainnya sekitar 3%. 

Dengan kontribusi terbesar dari bisnis Event Organizer, perseroan melakukan strategi bisnis di tahun depan berupa mutual partnership dengan EO Global dalam rangka menyelenggarakan large scale event bertaraf Internasional. Kemudian melakukan Business Strategic Partnersip dengan partner nasional dan internasional.

“Kami juga akan ekapansi Pasar dengan pengembangan bisnis ke sport tourism event dan pengembangan bisnis ke industri operator venue (Animalium, MII),” jelas dia. 

Baca Juga: Bisnis MICE Semakin Menggeliat, Dyandra (DYAN) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 60%




TERBARU

[X]
×