kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,45   -4,35   -0.46%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Dyandra Media International (DYAN) optimalkan kinerja di Kuartal IV 2021


Minggu, 31 Oktober 2021 / 14:53 WIB
Dyandra Media International (DYAN) optimalkan kinerja di Kuartal IV 2021
ILUSTRASI. RUPST Dyandra Media International Tbk (DYAN) di Hotel Premiere Santika, Jakarta, Kamis (30/7)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten penyelenggara acara, PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) menargetkan pertumbuhan pendapatan perseroan dapat naik 40% sampai 50% year on year (yoy) di kuartal IV 2021. 

Daswar Marpaung, Direktur Utama Dyandra Media International mengungkapkan target pertumbuhan itu sejalan dengan penyelenggaraan event offline yang akan mulai beroperasi kembali seiring dengan menurunnya kasus aktif covid-19. 

“Sejak menurunnya kasus aktif Covid-19 dan Jakarta ditetapkan memasuki PPKM level 2, beberapa kelonggaran telah ditetapkan oleh pemerintah. Misalnya mulai diizinkannya kegiatan event/ exhibition dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Minggu (31/10). 

Dia mengatakan hal itu akan menjadi awal bangkitnya industri Meetings, incentives, conferencing, exhibitions (MICE) setelah tidak aktif selama lebih dari 1 tahun akibat dampak pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Tahun ini, Dyandra Media International (DYAN) bidik pertumbuhan pendapatan hingga 30%

“Kami optimis pelaksanaan kegiatan MICE dapat bergerak kembali seperti sediakala. Prospek bisnis MICE juga masih menawarkan berbagai peluang besar,” harapnya. 

Daswar menambahkan, di tahun ini perseroan telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan pertumbuhan pendapatan. Diantaranya Dyandra melalui unit bisnisnya berupaya menjadi pelaksana perhelatan ajang internasional bergengsi World Superbike™ (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Kemudian Perseroan juga melakukan beberapa adaptasi bisnis misalnya adaptasi teknologi pada penyelenggaraan event serta mengembangkan program eduwisata serta DYAN melakukan ekspansi bisnis ke investasi pengelolaan taman hiburan yang fokus ke sektor pendidikan, industri kesehatan dan jasa pelatihan.

Dengan adanya pelonggaran kebijakan PPKM yang dikeluarkan pemerintah, Dyandra juga turut mulai menyelenggarakan event secara hybrid atau gabungan secara offline dan online. 

Baca Juga: Pendapatan bersih Dyandra Media International (DYAN) naik 8% di semester I-2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×