kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

E-commerce dari Malaysia, PG Mall siap merambah pasar Indonesia


Senin, 06 Desember 2021 / 12:23 WIB
E-commerce dari Malaysia, PG Mall siap merambah pasar Indonesia
ILUSTRASI. belanja E-commerce.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar penjualan online melalui platform e-commerce di Indonesia terbilang jumbo. Apalagi, tren penggunaan transaksi online tumbuh signifikan terdorong pandemi Covid-19. Platform e-commerce dari Malaysia, PG Mall, siap mencuwil pasar di sektor e-commerce Indonesia.

Melalui PT PGMall Ecommerce Indonesia, PG Mall menawarkan berbagai macam kategori produk dengan sejumlah fitur dan promosi yang diharapkan bisa menggaet minat konsumen Indonesia. Chief Operation Officer PG Mall Indonesia, Jerry Ng. mengungkapkan bahwa ekosistem alternatif diperlukan untuk para pebisnis dan pengusaha yang ingin berjualan di layanan digital.

Menurut Jerry, memilih PG Mall Indonesia sebagai platform berjualan akan menjadi salah satu rencana yang layak diperhitungkan untuk memulai bisnis di era digital. Khususnya pada situasi pasca pandemi Covid-19.

"PG Mall Indonesia hadir dengan ketentuan dan syarat yang layak dilirik untuk pengusaha dan pebisinis yang merambah ke layanan online," ungkap Jerry dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (6/12).

Baca Juga: Konglomerasi Besar Berbisnis Data Center, Terpikat Margin yang Menggiurkan

Selain diklaim akan menguntungkan pembeli, di platform PG Mall Indonesia para penjual (seller) akan mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari beriklan secara bebas tanpa batas melalui perangkat periklanan di media sosial seperti Google, Facebook dan Instagram.

Pemilik akun penjual di PG Mall Indonesia juga mendapatkan fasilitas live streaming untuk mempromosikan produknya di Media Sosial Instagram dan Facebook.

Jerry melanjutkan, PG Mall Indonesia juga menyiapkan fitur "Kotak Kejutan" untuk meminimalkan perilaku impulsif dan konsumtif dalam berbelanja online melalui layanan e-commerce. Jerry menyebut, fitur "Kotak Kejutan" mampu menjadi pemasukan pasif untuk masyarakat yang gemar berbelanja secara daring, lantaran memberikan berbagai hadiah kejutan.

Salah satunya berbentuk voucher dengan nilai rupiah yang bisa dibelanjakan dan disimpan di c-wallet. "C-wallet sendiri merupakan fitur pendukung untuk peminat belanja di e-commerce, fitur ini hadir untuk memudahkan berbelanja di PG Mall Indonesia," ujar Jerry.

Sebagaimana platform e-commerce pada umumnya, para pembelanja kerap mendapatkan cashback sebagai nilai ketertarikan dan reward. Di PG Mall Indonesia, penghargaan atas loyalitas pengguna yang berbelanja dapat diganjar dengan cashback yang mengalir terus menerus, dengan memberikan referral link sebagai rekomendasi belanja untuk sesama pengguna.

"Konsep unik cashback ini bisa menjadikan para pembelanja untuk berbelanja dengan tambahan cashback yang telah mengalir dari setiap pemberian rekomendasi pembelanja lainnya," sambung Jerry.

Baca Juga: IPO masih semarak, perbankan ikut ketiban berkah

Hingga saat ini, terdapat berbagai layanan pembayaran digital yang tersedia di PG Mall Indonesia. Diantaranya melalui Bank transfer seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan Permata Bank. Selain itu, PG Mall Indonesia menyediakan fasilitas pembayaran di gerai belanja seperti Alfamart, Alfamidi dan Dan-dan. Juga didukung dengan adanya fasilitas scan barcode melalui QRIS dan GoPay.

Sedangkan untuk dukungan logistik tersedia sejumlah layanan seperti Sicepat, NinjaVan, J&T, JNE, Tiki, AnterAja, LalaMove, Paxel, dan RPX. Untuk pengiriman barang dalam waktu cepat, terdapat layanan sameday dari SiCepat dengan durasi maksimal hingga 8 jam sejak pemesanan barang diproses, serta Paxel dengan maksimal durasi pengiriman maksimal 12 jam setelah pemesanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×