kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

E-commerce motor Moladin dapat suntikan dana segar Rp 17,1 miliar


Kamis, 12 Juli 2018 / 23:06 WIB
E-commerce motor Moladin dapat suntikan dana segar Rp 17,1 miliar


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Moladin, platform motor online pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini mengumumkan telah mendapatkan pendanaan sejumlah US$ 1,2 juta atau Rp 17,1 miliar dari East Ventures, Berjaya Group dan Ethos Partners. Suntikan dana segar tersebut akan digunakan Moladin untuk mengembangkan bisnisnya ke wilayah Indonesia lainnya.

Sejak diluncurkan pada November 2017, Moladin telah bermitra dengan lebih dari 40 dealer dan beberapa perusahaan leasing terbesar di Indonesia. Moladin juga mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 20-30% setiap bulannya dengan total nilai transaksi lebih dari US$ 1 juta.

“Sebelum adanya Moladin, pembelian sepeda motor yang dilakukan secara konvensional sangat memakan waktu dan rumit. Rata-rata konsumen harus membuat 2-3 kali kunjungan ke dealer untuk mendapatkan motor yang diinginkan.

Kemudian dilanjutkan dengan proses pembelian yang memakan banyak waktu dan rumit, mulai dari transaksi pembayaran hingga registrasi nomor plat." ujar Jovin Hoon selaku Co-Founder Moladin dalam keterangan tertulis, Kamis (12/7).

Jovin turut mengungkapkan bahwa faktor lain yang mendorong pertumbuhan Moladin adalah dengan adanya diskon besar yang ditawarkan. Willson Cuaca ?selaku Managing Partner East Ventures mengungkapkan volume penjualan Moladin pada Mei 2018. Hal ini meningkat tiga kali lipat sejak awal Januari.

Menurut Wilson masih banyak ruang untuk bertumbuh di industri sepeda motor. Ia percaya bahwa model bisnis Modalin akan mendominasi pasar dengan semakin banyaknya orang yang merasa nyaman untuk membeli sepeda motor secara digital.

Moladin didirikan oleh Jovin Hoon dan Mario Tanamas, untuk memberikan solusi dalam proses pembelian motor. Dengan visi menjawab segala kebutuhan setiap biker Indonesia dan mengubah industri sepeda motor selangkah demi selangkah, Moladin hadir dan memberikan kemudahan untuk konsumen untuk membeli motor tanpa harus datang ke setiap dealer.

Selain melayani pembelian motor, Moladin juga memiliki berbagai fitur lain di platform online mereka yang dapat memenuhi kebutuhan para bikers. Dimulai dari direktori bengkel online untuk membantu bikers menemukan bengkel servis terdekat, sebuah forum untuk konsumen berdiskusi seputar sepeda motor dan juga fitur SAP yakni Spare Part, Apparel, dan Perawatan bagi bikers member untuk memberi ulasan seputar suku cadang dan apparel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×