kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Eastparc Hotel (EAST) belum terima dana hibah yang dijanjikan Kemenparekraf


Kamis, 22 Oktober 2020 / 20:17 WIB
Eastparc Hotel (EAST) belum terima dana hibah yang dijanjikan Kemenparekraf
ILUSTRASI. Kamar Eastparc Hotel Yogyakarta


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perhotelan PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) menyatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima dana hibah yang dijanjikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sebagai informasi, Kemenparekraf disebut akan memberikan insentif berupa dana hibah sebesar Rp3,3 triliun untuk pariwisata, industri hotel dan restoran yang saat ini terpapar pandemi Covid-19, sebagai program pemulihan nasional. "Sampai dengan saat ini EAST belum terima sana hibah," ungkap Wahyudi Eko Sutoro, Direktur Pemasaran EAST kepada Kontan, Kamis (22/10).

Sementara itu, Yudi berkata pihaknya mulai merasakan adanya peningkatan tingkat okupansi sejak Juni 2020. EAST sendiri mulai menerima tamu kembali pada Juni 2020 dengan tingkat hunian sebesar 41%. Selanjutnya, tingkat hunian pada Juli 2020 sebesar 52%, Agustus 2020 63%, dan September 2020 sebesar 65%.

Baca Juga: Cegah Covid-19, direktur Easparc Hotel (EAST) selalu jaga jarak dan pakai masker

Kenaikan yang terus terjadi tiap bulannya ini disumbang dari acara atau kegiatan meeting dan perjalanan dinas dari pemerintah sudah mulai terlihat pada Agustus 2020 dalam skala kecil.

Sampai akhir tahun ini, EAST melancarkan strategi meluncurkan promo voucher staycation, fokus pada promosi melalui media sosial, penjualan melalui online maupun dirrect booking, dan menonjolkan segala fasilitas yang dimiliki oleh EAST seperti water slide, kuda lari garden, ATVride safari, dan mini zoo.

Yudi berkata, segala fasilitas tetsebut sangat sesuai untuk tamu-tamu keluarga yang menginap di Eastparc hotel. "EAST juga baru mengembangkan fasilitas baru lagi yaitu Aquaparc atau wahana air yang rencana akan selesai sekitar pertengahan bulan january 2021," tutupnya.

Selanjutnya: Eastparc Hotel (EAST) luncurkan fasilitas anyar untuk gaet pengunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×