kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Eastparc Hotel Tbk (EAST) siapkan capex Rp 1 miliar di tahun ini


Kamis, 15 April 2021 / 17:12 WIB
Eastparc Hotel Tbk (EAST) siapkan capex Rp 1 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. Kamar Eastparc Hotel Yogyakarta


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) akan mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp 1 miliar. 

Direktur Pemasaran PT Eastparc Hotel Tbk Wahyudi Eko Sutoro mengatakan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan ekspansi fasilitas-fasilitas perhotelan, pembangunan wahana baru dan perbaikan kamar-kamar hotel. 

Wahyudi bilang, hingga akhir tahun ini EAST menargetkan pendapatan bisa mencapai Rp 36 miliar hingga Rp 48 miliar. Adapun di kuartal I-2021 EAST memproyeksikan pendapatannya bisa mencapai Rp 9,5 miliar. 

Wahyudi bilang, EAST ekspektasi tersebut lantaran dalam tiga bulan pertama tahun ini kinerja perusahaan sangat positif. 

“Selain itu dengan berjalannya vaksinasi Covid-19 tentu akan mendorong pemulihan di bidang pariwisata khususnya perhotelan,” ujar Wahyudi dalam pemaparan Public Expose secara virtual, Kamis (15/4). 

Baca Juga: Ada Larangan Mudik, Emiten Perhotelan Optimistis Okupansi Tetap Naik

Selain itu, optimisme pendapatan tersebut lantaran perseroan tengah melakukan efisiensi biaya serta EAST juga melakukan inovasi-inovasi dengan menambah fasilitas-fasilitas untuk tamu yang sudah dimulai sejak tahun lalu. 

Misalnya saja Eastparc di Yogyakarta dengan fasilitas ATV Ride Safari, Outbound, dan Aquaparc. Serta fasilitas lainnya yakni lapangan outboond station yang telah rampung sejak pertengahan Desember 2020.

“Dengan demikian pengunjung yang menginap di Eastparc akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas baru yang ada,” tambahnya. 

Menurutnya kebijakan larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah di tahun ini di klaim hanya berdampak sedikit saja terhadap kinerja perusahaan. Sebab, biasanya okupansi akan meningkat setelah lebaran. 

Untuk itu, EAST pun memperkirakan tingkat hunian kamar di tahun ini akan tumbuh 65% sampai 70%, dengan rata-rata 65%. 

Sebagai informasi, EAST mencatat, tingkat okupansi rata-rata pada bulan Februari 2021 berada di kisaran 59% atau lebih baik ketimbang realisasi di bulan Januari lalu sebesar 42%.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan laporan keuangan, EAST mencatat pendapatannya di tahun 2020 sekitar Rp 37,07 miliar. 

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pendapatan dari kamar menyumbang Rp 20,99 miliar, disusul dari makanan dan minuman berkontribusi Rp 14,74 miliar dan, lain-lain sebesar Rp 1,33 miliar.

Selanjutnya: Begini tanggapan EastParc Hotel (EAST) terkait rencana pemerintah buka akses wisman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×