kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Efek virus corona memberi dampak pada kunjungan di Mall Kelapa Gading


Jumat, 13 Maret 2020 / 20:43 WIB
Efek virus corona memberi dampak pada kunjungan di Mall Kelapa Gading
ILUSTRASI. Pengunjung berada di pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (21/1/2020). Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Ellen Hidayat memprediksi pengunjung pusat perbelanjaan akan mengalami peningkatan sekitar 40 persen menj

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mewabahnya virus corona memberikan dampak pada pusat perbelanjaan. Salah satunya pada Mall Kelapa Gading (MKG) yang terlihat lengang.

Berdasarkan pantauan kontan.co.id pukul 13.00, Jumat (13/3) lorong-lorong mall dari lantai dasar hingga lantai atas terlihat tak banyak pengunjung. Juga, untuk kursi-kursi pada gerai rumah makan juga terlihat banyak yang kosong.

Berdasarkan beberapa penjaga gerai toko, sejak virus corona diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tingkat kunjungan ke MKG menurun. "Iya, sejak virus corona menjadi sepi," ujar salah satu pegawai gerai MKG yang enggan disebut namanya.

Walaupun begitu, dari pihak keamanan MKG yang juga enggan disebutkan namanya menyebut memang ada penurunan kunjungan pada hari biasa. Namun, ia menegaskan akan ramai kembali saat sore hari.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Tambah 35 orang, total kasus corona 69 orang, 4 meninggal, 5 sembuh

"Apalagi ini hari Jumat kan besok libur, jadi biasanya akan ramai kembali," tuturnya. Ia melanjutkan, jumlah kunjungan saat hari libur atau weekend disebutnya tetap ramai dari pagi hingga malam.

Memang demikian, terpantau mulai pukul 18.00 terlihat lalu lalang pengunjung mulai ramai di lantai dasar. Namun, untuk lantai-lantai atasnya lalu lalang pengunjung terpantau tidak terlalu signifikan.

Dari pihak pengelola, Head of Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk, Cut Meutia juga mengakui bahwa sejak virus corona mulai ramai di Indonesia memiliki dampak terhadap salah satu mallnya tersebut. "Ada sedikit penurunan tingkat kunjungan, tapi belum signifikan," ujarnya kepada kontan.co.id.

Sayang, terkait data spesifik terkait tingkat kunjungan, Meutia belum bisa memberikannya lantaran pengumpulan data dilakukan tiap akhir bulan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×