kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,79   -11,72   -1.25%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Eka Hospital jalin kerjasama dengan Alibaba Cloud


Kamis, 30 April 2020 / 21:57 WIB
Eka Hospital jalin kerjasama dengan Alibaba Cloud
ILUSTRASI. Eka Hospital bekerja sama dengan Alibaba Cloud siap menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) guna membantu dokter spesialis radiologi menegakkan diagnosa hasil pemeriksaan CT scan Thorax pasien dengan suspect Covid-19.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Teknologi digital telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia, tak terkecuali dalam aspek kesehatan. Oleh karena itu, Eka Hospital bekerja sama dengan Alibaba Cloud siap menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) guna membantu dokter spesialis radiologi menegakkan diagnosa hasil pemeriksaan CT scan Thorax pasien dengan suspect Covid-19.

COO Eka Hospital Rina Setiawati menyambut baik kerja sama dengan Alibaba Cloud. “Pelayanan dengan teknologi adalah hal yang berkaitan erat dengan Eka Hospital. Kami selalu berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanandengan memperbarui sistem teknologi di bidang kesehatan. Kami berharap kerja sama dengan Alibaba Cloud dapat melayani pasien lebih baik,  nyaman dan aman, yang selalu menjadi prioritas kami, " ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Kamis (30/4).

Baca Juga: Eka Hospital bakal tambah jaringan rumah sakit di tahun ini

Teknologi analitik gambar CT scan berbasis AI dari Alibaba Cloud ini telah digunakan di lebih dari 160 rumah sakit di China dan berhasil membantu dokter dalam menegakkan diagnosa 60 kali lebih cepat daripada tenaga manusia. Teknologi ini diuji dengan menggunakan 5.000 model CT scan, dengan tingkat akurasi hingga 96% dalam mendiagnosis pasien yang terjangkit Covid-19.

Leon Chen selaku Country Manager Alibaba Cloud di Indonesia menambahkan kemitraan dengan rumah sakit seperti Eka Hospital dan komunitas kesehatan di Indonesia sangat penting dalam upaya membantu mengendalikan penyebaran Covid-19. "Melalui teknologi Cloud dan AI yang telah teruji, kami berharap dapat memberikan kontribusi dalam memerangi pandemi," tuturnya.

Pasien dengan indikasi Covid-19 akan menjalani proses pemeriksaan CT scan Thorax, lalu hasil CT scan akan diproses oleh sistem AI milik Alibaba Cloud yang setelah itu akan diverifikasi langsung oleh tim radiologist Eka Hospital. Semua data pasien akan dianonimkan sebelum dianalisis. Proses hasil identifikasi langsung terbaca dalam hitungan menit.

Baca Juga: Eka Hospital masih kaji penanganan pasien kanker di rumah sakitnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×