kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,42   -11,70   -1.22%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Ekspansi di Luar Jakarta, Quicktest Laboratorium Punya 35 Cabang di 9 Kota


Rabu, 29 Desember 2021 / 13:57 WIB
Ekspansi di Luar Jakarta, Quicktest Laboratorium Punya 35 Cabang di 9 Kota
Layanan drive thru Quicktest Laboratorium.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Quicktest Laboratorium Indonesia (Quicktest) terus memperluas jangkauan dalam menghadirkan layanan test covid-19  bagi masyarakat. Tak hanya di wilayah Jakarta, Quicktest juga melakukan ekspansi di beberapa kota besar lainnya.

Selama ini Quicktest memiliki sejumlah cabang di Jakarta, meliputi Jakarta Utara (Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Pluit), Jakarta Pusat (Tanah Abang), Jakarta Barat (Daan Mogot, Puri, Tanjung Duren), Jakarta Timur (Pasar Rebo, Basura, Cibubur, Pahlawan Revolusi), dan Jakarta Selatan (Tebet, Kalibata, Cipulir, Pondok Indah).

Sementara untuk wilayah di sekitaran Jakarta ada Quicktest Bogor (Pajajaran), Depok (Margonda, Cinere, Sawangan), Tangerang (Gading Serpong, BSD, Bintaro, Sukarasa, Graha Bintaro, Cikupa, Rempoa), dan Bekasi (Summarecon Bekasi, Cikarang).

Irawati Muklas, selaku pendiri Quicktest mengungkapkan bahwa saat ini ada 35 cabang Quicktest yang tersebar di 9 kota besar, mulai dari Jabodetabek, Bali, Medan, Balikpapan, hingga Makassar. Pembukaan cabang Quicktest di Bali, Medan, Balikpapan, dan Makassar dilakukan secara serempak. Kini masyarakat Bali bisa mengunjungi cabang Quicktest yang terdapat di Teuku Umar, Sunset Road, Tukad Badung, maupun di Ubud.

Baca Juga: Bersiap! Karantina untuk WNI dari Luar Negeri Bakal Diperketat

Sedangkan untuk cabang di kota-kota besar lainya, masyarakat bisa mengunjungi Quicktest di Medan Sunggal, Balikpapan Kota, dan di Panakkukang Makassar. Ira menyampaikan, meluasnya jangkauan Quicktest ke beberapa kota besar juga didukung oleh teknologi RT-PCR model terbaru. Teknologi tersebut dinilai bisa memberikan hasil pemeriksaan yang lebih cepat dan akurat dibandingkan dengan produk serupa lainnya.

Ira melanjutkan, Quicktest mampu mendeteksi 3 gen Orf 1 AB, Gen N & Gen S dan virus varian terbaru. Produk swab Quicktest juga dapat mendeteksi virus lebih awal dengan 50 copies/ml, sesuai rekomendasi Kemenkes CT Value 40 serta telah mendapatkan Sertifikasi WHO dan Sertifikasi FDA.

"Dibandingkan produk lain yang serupa, Quicktest memiliki beberapa keunggulan, karena memberikan hasil test yang lebih akurat dan cepat. Di setiap Laboratorium Klinik kami juga selalu stand-by dokter jaga, dan pelanggan yang akan atau telah melakukan test dapat berkonsultasi secara gratis,” kata Ira dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (29/12).

Sebagai bagian dari komitmen PT Quicktest Laboratorium Indonesia untuk memberikan layanan kesehatan yang optimal, Ira mengatakan bahwa pembukaan cabang – cabang baru ini akan terus berlanjut. Sehingga ke depannya, Quicktest akan semakin dekat dengan perkantoran dan pemukiman.

Pembukaan cabang-cabang baru itu diharapkan bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat yang saat ini mobilitasnya masih dibatasi oleh PPKM. Guna mencegah kembalinya lonjakan kasus, Ira mengimbau  kerjasama dari pihak pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat. Salah satunya dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Termasuk juga melakukan pengecekan berkala, terutama saat sebelum dan sesudah bepergian ke luar kota atau ke luar negeri. "Ditambah lagi dengan adanya varian baru virus Covid-19  Omicron yang sudah ditemukan kasusnya di Indonesia. Setelah libur natal dan tahun baru ini  tentunya kita semua berharap tidak terjadi gelombang III," imbuh Ira.

Baca Juga: Penularan Covid-19 Omicron Lokal Sudah Terjadi, Kenali Gejala & Cara Mencegahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×