kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi di sektor consumer good, Sintesa Group siapkan dana 350 juta euro


Selasa, 07 Juni 2011 / 23:26 WIB
ILUSTRASI. Promo Transmart Carrefour 26 Agustus ? 8 September 2020 memberikan diskon gila-gilaan untuk produk kebutuhan rumah tangga. Transmart di Transpark Bintaro. KONTAN/Baihaki/20/12/2019


Reporter: Mia Winarti Syaidah | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Sintesa Group tengah merampungkan kerjasama investasi di sektor consumer good yang bakal di launching bulan depan. Sintesa Group menyiapkan dana sebesar 350 juta euro untuk ekspansi di sektor tersebut.

Grup ini akan menggandeng perusahaan asal Jerman. "Kita belum bisa menyebutkan nama perusahaannya yang jelas kami telah melakukan duediligence atau uji tuntas selama 2 tahun," ujar Managing Director PT Widjajatunggal Sejahtera/Sintesa Group, Shinta Widjaja Kamdani, Selasa (7/6).

Tak hanya itu, grup ini juga berencana memperkuat bisnis hotel bintang tiga dan empatnya. Tiga hotel baru akan dibangun pada tahun ini bertempat di Jakarta, Bali, dan Balikpapan. "Luas hotel itu adalah lima ribu meter persegi. Investasi tiap hotel minimal USD30 juta," imbuhnya. Sebelumnya, grup ini sudah memiliki satu hotel di Jakarta, Pekanbaru, dan Manado. Selain itu perseroan juga memiliki sebuah resort di Kepulauan Seribu.

Perseroan juga sudah menyiapkan beberapa rencana untuk mengakuisisi lahan (land aquitition) untuk melebarkan usahanya tersebut. Dengan ekspansinya ini, dia berharap konstribusi sektor konsumer terhadap pendapatan akan meningkat.

Pada 2010 lalu, kontribusi sektor konsumsi ini mencapai 40% persen atas pendapatan grup ini. "Ke depannya kita harapkan meningkat," ucapnya.

Pihaknya mengaku memiliki bisnis di sektor energi. Di mana sekarang ini sedang menggarap proyek geothermal dan mengoperasikan sebuah power plan. Di 2010, kontribusi sektor ini ke pendapatannya adalah 30 persen. Serta kontribusi 10% lainnya adalah dari industri yang lain.

Dia berharap konrtibusi dari seluruh sektor mengalami pertumbuhan di tahun ini sebesar 20%. "Kita sudah menyiapkan belanja modal (capex) sebesar US$ 250 juta, untuk ekspansi tahun ini," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×