kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi, Matahari Department Store (LPPF) Buka Dua Gerai Baru di Cianjur dan Batam


Kamis, 16 Desember 2021 / 10:36 WIB
Ekspansi, Matahari Department Store (LPPF) Buka Dua Gerai Baru di Cianjur dan Batam


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten retail PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) memperluas jangkauannya dengan membuka dua gerai baru pada bulan Desember 2021. Dua gerai tersebut berlokasi di Cianjur Citimall 2, Jawa Barat dan One Batam Mall, Batam, Kepulauan Riau.

Gerai di Cianjur ini merupakan gerai pertama Matahari di kota tersebut, sedangkan gerai di One Batam Mall akan menjadi gerai keempat di Batam. Gerai baru di Cianjur sudah beroperasi, sementara di Batam baru akan dibuka pada 20 Desember 2021 mendatang.

Gerai-gerai ini merupakan gerai baru ketiga dan keempat yang dibuka pada tahun 2021. Dengan begitu, pada akhir 2021 nanti, Matahari akan memiliki 139 gerai di seluruh Indonesia.

 

Direktur Utama PT Matahari Department Store Tbk Terry O' Connor mengatakan, pembukaan tersebut sejalan dengan rencana Matahari untuk mempercepat ekspansi. 

"Sepuluh gerai baru lainnya juga dijadwalkan untuk dibuka di tahun 2022, tergantung pada kondisi yang berlaku," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/12).

Sebagai informasi, kedua toko baru yang dibuka pada bulan ini memiliki sekitar 5.000 meter persegi ruang retail dan menawarkan lebih dari 100 merek terkenal. Semua dilengkapi dengan berbagai pilihan produk, mulai dari fashion wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, aksesoris, kosmetik, perlengkapan rumah tangga, serta berbagai koleksi sepatu dan tas dengan harga spesial.

Penataan gerai baru ini juga dibuat lebih luas dengan standard pelayanan yang tinggi. Terry mengklaim, Matahari menawarkan produk berkualitas tinggi dan merek eksklusif dengan fashion aspiratif namun terjangkau, terlihat bagus, dan terasa nyaman. 

Baca Juga: Pendapatan naik dua digit, Matahari Department Store (LPPF) membukukan laba

“Kehadiran dua gerai baru Matahari di dua kota tersebut merupakan bagian dari upaya mendekatkan diri dengan pelanggan kami. Kami ingin Matahari menjadi pilihan utama berbelanja di Cianjur, Batam, dan sekitarnya," tutur Terry.

Di dua gerai baru tersebut, Matahari menggunakan 100% sistem pencahayaan LED yang ramah lingkungan dan mendukung masyarakat setempat dengan memiliki lebih dari 95% karyawan lokal di kedua gerai. Matahari juga memberikan prioritas kasir untuk keluarga dan lansia, prioritas antrean depan untuk tenaga medis, menyiapkan pakaian bayi di posisi yang mudah ditemukan, dan menciptakan sistem jalur yang lebih aman untuk mobilitas pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×