kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi pemasaran, PP Properti luncurkan aplikasi


Rabu, 25 Oktober 2017 / 21:56 WIB
Ekspansi pemasaran, PP Properti luncurkan aplikasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk (PPRO) terus melakukan inovasi-inovasi untuk bisa berkembang, termasuk dari sisi pemasaran.
Pada Desember 2017 mendatang, PPRO akan masuk ke bisnis e-commerce berbasis aplikasi.

Ini dilakukan di tengah tren pertumbuhan digital yang semakin tidak terbendung. Perusahaan ini ingin memanfaatkan perkembangan tersebut untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

Galih Saksono, Direktur Operasi PP Properti mengatakan, tujuan utama pengembangan e-commerce berbasis aplikasi itu guna memperluas jaringan pemasaran dengan menarik para freelancer.

Lewat aplikasi tersebut, semua orang yang ingin mencari penghasilan tambahan bisa menjadi marketing freelancer PP Properti. Mereka yang tertarik bisa mendaftarkan diri sebagai freelancer dan akan diberikan komisi 2% setiap kali berhasil menjual produk PPRO.

"Ini sekarang masih ujicoba dengan menggunakan dua produk kami dan akan resmi diluncurkan pada 15 Desember 2017 mendatang bersamaan dengan ulang tahun PPRO," kata Galih kepada Kontan.co.id, Rabu (25/10).

Selain membuka peluang bagi freelancer, aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan juga oleh agen yang sudah bekerja sama dengan PPRO saat ini dengan komisi tetap sesuai perjanjian awal.

Transaksi lewat aplikasi tersebut hanya bisa dilakukan sampai proses pendaftaran dan pembayaran nomor urut pemesanan saja (NUP). Sementara untuk proses pembelian harus tetap mengikuti proses konvensional karena harus melibatkan perbankan.

Untuk proses pembayaran dan pendaftaran NUP dalam aplikasi tersebut, PPRO telah bekerja sama dengan perusahaan payment.

PPRO menargetkan, e-commerce  bisa berkontribusi 20% terhadap target marketing sales pada tahun depan yang diproyeksi tumbuh 20% dari target tahun ini yakni Rp 2,9 triliun.

Selain meluncurkan aplikasi tersebut, PP Properti juga akan tetap memanfaatkan website perusahaan sebagai media pemasaran produk-produknya. Kemudian, anak usaha PTPP ini juga akan mulai mengoptimalkan pemasaran lewat media sosial seperti facebook dan instagram.

Inovasi lain yang akan dilakukan PP Properti dari sisi pemasaran adalah mulai menggandeng brand ambassador. Pihaknya akan bekerjavsama dengan jaringan keartisan sehingga semua produk keartisan yang digandeng bisa mendukung produk PPRO.

Kemudian, PPRO juga mulai mengembangkan co-working space di marketing galeri proyek-proyek mereka. Ini dilakukan untuk mendorong jumlah pengunjung datang ke kantor pemasaran dan seklaigus melihat produk-produk mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×