Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) memperluas layanan penjualan koper Airwheel (smart luggage) dengan membuka toko offline di Gallaxy Mall 3 Surabaya.
Dengan kehadiran gerai baru, TOOL optimistis dapat meningkatkan kinerja penjualan di wilayah Jawa Timur hingga 20%.
Corporate Secretary Rohartindo Nusantara Luas Dian Ayu Saraswati mengungkapkan, TOOL memilih Surabaya sebagai lokasi gerai Airwheel karena kota ini merupakan salah satu pusat bisnis dan perdagangan terbesar di Indonesia.
Selain itu, Surabaya juga menjadi gerbang utama bagi para wisatawan dan pengusaha di wilayah timur Indonesia.
Baca Juga: Hati-hati, Ini Jenis Koper yang Paling Sering Hilang di Bandara
“Target pasar utama Airwheel mencakup pelaku bisnis, profesional, dan traveler aktif yang membutuhkan solusi praktis dalam mobilitas, serta masyarakat kelas menengah atas yang mencari pengalaman bepergian lebih nyaman dan efisien dengan teknologi smart robotic luggage,” ujar Dian, dalam siaran pers, Sabtu (1/3).
Kehadiran Airwheel di Surabaya turut menandai ekspansi TOOL yang lebih luas. Sebelumnya, perusahaan telah mengoperasikan gerai offline Airwheel di Sedayu Kelapa Gading, Jakarta.
Selain itu, Airwheel juga telah bekerjasama dengan sejumlah department store ternama, seperti SEIBU Grand Indonesia, SOGO Plaza Senayan, SOGO Pondok Indah Mall (PIM), dan SOGO Pakuwon Mall Surabaya, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menemukan produk Airwheel di berbagai lokasi strategis.
Dian mengatakan pembukaan gerai baru di Surabaya diharapkan dapat mendorong kinerja TOOL pada 2025 dengan memperluas jangkauan pasar dan memperkuat brand positioning di wilayah strategis.
“Ekspansi ini diharapkan dapat meningkatkan visibilitas produk, memperkuat jaringan distribusi, serta membuka peluang kerja sama strategis untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang lebih berkelanjutan,” ungkapnya.
Dari sisi target kinerja pada 2025, TOOL tetap menargetkan pertumbuhan positif dari sisi pendapatan dengan strategi ekspansi dan inovasi produk. Kontribusi koper Airwheel diproyeksikan tetap signifikan, terutama dengan hadirnya tipe baru yang lebih ringan dan compact, yang diharapkan dapat menarik lebih banyak konsumen.
Meskipun manajemen tidak ingin berekspektasi terlalu besar mengingat kondisi ekonomi yang masih menantang, TOOL tetap optimistis bahwa pembukaan gerai ini dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan sekitar 15%-20% dibandingkan dengan sebelumnya.
Pembukaan gerai baru di Surabaya juga merupakan upaya TOOL menangkap momentum Ramadan, Lebaran, dan musim mudik. Hal itu diperkirakan akan memberikan dampak positif terhadap penjualan Airwheel.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News