kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansif, Matahari (LPPF) Buka 2 Gerai Baru di Semarang


Kamis, 16 Maret 2023 / 19:06 WIB
Ekspansif, Matahari (LPPF) Buka 2 Gerai Baru di Semarang
ILUSTRASI. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) melanjutkan ekpansi bisnisnya dengan membuka 2 gerai baru di Semarang


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) melanjutkan ekspansi bisnisnya dengan membuka 2 gerai baru di Semarang. Gerai tersebut berlokasi di The Park Semarang yang baru saja dibuka hari ini, Kamis (16/3) dan menyusul satu gerai lainnya di Uptown Mall BSB City yang akan dibuka pada 18 Maret 2023 mendatang.

Dengan pembukaan 2 gerai tersebut, total gerai Matahari saat ini menjadi 152 secara nasional. LPFF mengaku pembukaan gerai ini sejalan dengan arah bisnisnya menjadi 'House of Specialists'.

Ke depannya kedua gerai baru di Jawa Tengah ini akan menghadirkan penawaran merchandise yang diperbarui, konsep gerai baru yang lebih segar, dan peningkatan pengalaman berbelanja pelanggan.

Baca Juga: Pada Tahun Ini, Matahari Department Store (LPPF) Siapkan Capex Rp 500 Miliar

Matahari The Park Semarang dan Matahari Uptown Mall BSB City ini dilengkapi dengan pencahayaan 100% LED, menyajikan konsep gerai baru yang segar dengan total luas masing-masing 6,400 m2 dan 4,500 m2.

CEO PT Matahari Department Store Tbk, Terry O'Connor mengatakan pihaknya telah membuka 4 gerai baru hingga Maret 2023. Perseroan masih mengejar untuk membuka 3 gerai lagi sebelum Lebaran tahun ini.

“Kami percaya kehadiran Matahari di Semarang dapat membawa nilai lebih bagi pelanggan yang lebih luas untuk merayakan Lebaran tahun ini. Dua gerai baru ini akan memperkuat posisi kami sebagai kekuatan ritel progresif yang menciptakan lapangan kerja dan peluang ekonomi di seluruh Indonesia, ”kata Terry dalam keterangan resminya, Kamis (16/3).

Matahari The Park Semarang terletak secara strategis di dekat area perumahan dan hotel-hotel utama. Sementara itu, Matahari Uptown Mall BSB City terletak di daerah berkembang, dengan pusat industri baru, rumah sakit, universitas, sekolah, dan kluster dan kompleks perumahan.

 

Perseroan mengaku kedua mal ini nantinya akan memberikan solusi di satu lokasi untuk kebutuhan pusat belanja, gaya hidup, dan hiburan dari 2 juta warga di Semarang, Jawa Tengah. Kehadiran Matahari turut pula mendukung perekonomian daerah di kedua gerai dengan mempekerjakan ratusan penduduk setempat. Untuk merayakan pembukaan gerai baru di The Park Semarang dan Uptown Mall BSB City, Matahari menawarkan berbagai promo menarik

Sehubungan dengan peresmian dua gerai terbarunya, Matahari mengadakan program CSR dengan memberikan donasi senilai Rp 15.000.000 kepada Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin 1 dan Panti Asuhan Wikrama, yang dekat dengan The Park Semarang, dan pada Panti Asuhan Al Hikmah, yang berdekatan dengan Uptown Mall BSB City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×