kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekuitas kembali positif, Zebra Nusantara (ZBRA) fokus kembangkan sektor logistik


Senin, 25 Oktober 2021 / 10:55 WIB
Ekuitas kembali positif, Zebra Nusantara (ZBRA) fokus kembangkan sektor logistik
ILUSTRASI. Aktivitas perusahaan distribusi dan logistik PT Dos Ni Roha atau DNR Corporation yang diakuisisi PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) terus mencatatkan perbaikan kinerja sejalan dengan arah bisnis perseroan yang semakin terasah. Hal tersebut tercermin dari perubahan ekuitas ZBRA.

Pada kuartal III-2021, ZBRA mencatatkan posisi ekuitas positif dari sebelumnya masih minus. Perubahan ekuitas positif ini tentunya tidak terlepas dari masuknya DNR pada tahun 2021, yang telah resmi berada di bawah naungan Zebra Nusantara.

Sekedar mengingatkan, ZBRA mencatatkan ekuitas minus Rp 10,7 miliar pada tahun 2020 silam. Namun, pada kuartal III-2021, posisinya berbalik positif sebesar Rp 1,3 triliun.

“Ini merupakan sebuah pencapaian yang baik dari semua pihak di dalam bisnis kami. Perseroan berhasil merubah ekuitasnya menjadi positif dimana menjadi kabar baik bagi seluruh stakeholders terkait,” kata Gary Tanoesoedibjo Direktur ZBRA dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (25/10).

Baca Juga: Zebra Nusantara (ZBRA) gandeng LX Internasional untuk perkuat bisnis logistik

 

Selain peningkatan dari segi angka, dari segi proyeksi bisnis juga mengalami perubahan dimana transformasi bisnisnya ZBRA sendiri telah merambah ke dalam kategori pelayanan logistik modern yang terintegrasi secara digital. Hal ini dikarenakan DNR merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik modern yang menjanjikan saat ini.

Jaringan gudang yang luas yang dimiliki  menjadi salah satu senjata penting dalam keberlangsungan bisnis DNR. Selain itu DNR juga mempunyai 32 cabang dan juga ditopang dengan 15 sub-cabang hingga 7 gudang 4PL yang tersebar di seluruh Indonesia.

Masuknya DNR juga berdampak signifikan terhadap penjualan ZBRA. Pada kuartal III, Zebra Nusantara membukukan penjualan bersih sebesar Rp 2,7 triliun atau melonjak 30 kali lipat dari tahun lalu Rp 8,8 miliar.

ZBRA yang sekarang berfokus untuk menghadirkan layanan digitalisasi logistik yang modern dan juga terintegrasi secara menyeluruh lewat jaringan gudang yang dimiliki oleh DNR menjadi titik terang dalam perjalanan bisnisnya.

“Kami akan terus hadir memberikan layanan logistik yang modern dan terintegrasi secara digital lewat jaringan yang dimiliki oleh DNR,” pungkas Gary.

Selanjutnya: Wow, laba bersih BNI melonjak 73,9% menjadi Rp 7,7 triliun hingga kuartal III-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×