kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Electronic City (ECII) Berencana Membangun 5 Gerai Baru di April 2022


Minggu, 10 April 2022 / 18:26 WIB
Electronic City (ECII) Berencana Membangun 5 Gerai Baru di April 2022
ILUSTRASI. Pembukaan gerai Electronic City di Manado. Electronic City Indonesia (ECII) optimistis akan menorehkan kinerja yang lebih baik di tahun 2022.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) optimistis akan menorehkan kinerja yang lebih baik di tahun 2022. Electronic City menargetkan pertumbuhan bisnisnya dapat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

Direktur & Corporate Secretary ECII Widi Satya Chitra mengungkapkan di sepanjang tahun ini, pihaknya melihat kinerja akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Dengan prospek bisnis yang bagus, Electronic City berencana kembali membuka lima toko baru. 

“Seperti April ini, Electronic City berencana kembali membuka lima toko baru yang yang berlokasi di Jakarta, Bandung, dan Medan,” kata dia kepada Kontan.co.id, Minggu (10/4). 

Baca Juga: Electronic City (ECII) Gencar Menambah Gerai Baru di Tahun 2022

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, Electronic City berencana untuk menambah lima sampai dengan 10 toko baru di tahun ini. Adapun, strategi yang difokuskan yakni semakin agresif dengan kehadiran gerai barunya.

Hal ini dilakukan untuk mendekatkan layanannya pada para pelanggan. Untuk itu, ECII akan membuka gerai gerai baru di lokasi- lokasi baru yang strategis yang sebelumnya belum di jangkau oleh Electronic City. 

Di samping itu, Electronic City juga memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada pelanggan, baik pelanggan offline yang datang ke gerai gerai Electronic City, maupun pelanggan online yang berbelanja melalui Aplikasi ataupun website ECI.ID. 

Menurut dia, hal-hal yang selalu menjadi minat pelanggan berbelanja di Electronic City adalah suasana belanja yang nyaman, tim sales yang akan memberikan pemahaman produk yang tepat, produk produk model terbaru dengan jaminan keaslian dan garansi, serta di dukung juga dengan beragam added value dan metode pembayaran lengkap yang di dukung oleh banyak bank dan financing partner

Baca Juga: Kuartal I 2021, Electronic City (ECII) Akan Buka 2 Gerai di Jakarta dan Bandung

Terkait belanja modal atau capex, Widi bilang, tahun ini belanja modal akan digunakan untuk pembukaan dan renovasi toko guna menambah kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi customer dalam berbelanja. 

Sebagai informasi, selama periode sembilan bulan 2021, ECII mengantongi pendapatan senilai Rp 1,27 triliun atau meningkat 16,51% dibandingkan raihan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 1,09 triliun. 

Jika dirinci, 94,48% pendapatan ECII bersumber dari penjualan barang elektronik bermerek dengan total nilai Rp 1,20 triliun. Disusul pendapatan dari sewa sebesar Rp 60,17 miliar, komisi penjualan barang konsinyasi Rp 4,12 miliar serta lain-lain sebesar Rp 6,30 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×