kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,87   4,27   0.43%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Electronic City (ECII) proyeksi penjualan di bulan Ramadan tumbuh lebih dari 20%


Senin, 05 April 2021 / 19:04 WIB
Electronic City (ECII) proyeksi penjualan di bulan Ramadan tumbuh lebih dari 20%


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan Ramadan hingga Lebaran menjadi momentum menentukan bagi bisnis ritel untuk mendongkrak kinerja penjualan. Tak terkecuali bagi emiten ritel barang elektronik, PT Electronic City Tbk (ECII).

Corporate Secretary ECII Widi Satya Chitra mengungkapkan, bulan Ramadan hingga hari raya Lebaran (Idul Fitri) merupakan momentum yang baik bagi industri ritel, termasuk ritel elektronik. Masa Ramadan merupakan salah satu siklus penjualan tertinggi, dengan kenaikan rata-rata di bulan puasa bisa lebih dari 20%.

"Di bulan bulan ini, biasanya akan menjadi salah satu bulan penjualan tertinggi di banding bulan bulan lainnya," ungkap Widi saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (5/4).

Dia menambahkan, hingga saat ini kinerja penjualan sudah mulai bertumbuh meski belum signifikan. ECII, sambung Widi, membidik pertumbuhan kinerja penjualan pada tahun ini. Adanya vaksinasi Covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional diharapkan bisa menjadi katalis positif untuk mendongkrak sektor ritel.

"ECII optimis tahun ini lebih bagus dari tahun lalu dengan adanya vaksinasi, dengan menargetkan pertumbuhan dua digit," sebut Widi.

Baca Juga: Electronic City kini hadir di Mal Ciputra Tangerang

 

Pada masa sulit bagi sektor ritel seperti saat ini, efisiensi memang menjadi strategi untuk bertahan. Namun, ECII tetap berencana untuk menjalankan ekspansi dalam mengembangkan usaha dengan melihat peluang yang tersedia.

"Sehingga walaupun di masa pandemi ini, bila ada peluang yang baik ECII akan terus berekspansi untuk memperluas market serta melayani customer setianya dengan lebih baik lagi," pungkas Widi.

Dalam catatan Kontan.co.id, ECII berencana menambah lagi beberapa gerai di tiga tempat sampai kuartal II-2021. Perusahaan akan membuka beberapa gerai masing-masing di Jakarta Selatan, Tangerang, dan Depok pada kisaran kuartal I dan II 2021 ini.

"Dalam prosesnya, Electronic City selalu melihat dan membuka peluang untuk toko-toko baru di lokasi yang strategis," pungkas Widi.

Selanjutnya: JIIPE bakal sokong kinerja AKR Corporindo (AKRA), simak rekomendasi sahamnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×