Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hisense International Indonesia menggandeng PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) dalam memasarkan produk smart TV. Asal tahu saja, Hisense sejak tahun lalu ingin memperkenalkan produk smart TV ke pasar Indonesia.
Jacky Jia, Direktur Utama PT Hisense International Indonesia mengatakan dalam siaran pers, produk TV miliknya sudah menguasai pasar Tiongkok selama 13 tahun berturut-turut. Selain itu, pada tahun lalu perusahaannya juga menjadi produsen tv terbesar ketiga di dunia.
Saat ini Hisense telah memasarkan produk smartphone, lemari pendingin, freezer dan AC. Untuk pasar Indonesia, Hisense menggandeng ECII sebagai distributor tunggal.
Lyvia Mariana, GM Merchandising ECII menyampaikan, pihaknya akan menjual delapan varian produk smart TV merk Hisense. Produk tersebut bisa didapatkan di gerai ECII di SCBD, Margo City, Tamini Square, Alam Sutera, Ujung Menteng, Bintaro, Karawaci, dan Cibubur Plaza.
Menurutnya, Hisense sudah menyiapkan kehadiran produk smart TV tersebut sejak tahun lalu. Sejak saat itu pula, ECII ditunjuk sebagai distributor yang memasarkan produk seri 32M2161, 39N2170, 43M2165, 49N2170, 50N3000, 55N3000, 50M5010, dan 55M5010.
"Hisense memang sudah mulai merencanakan masuk ke Indonesia dari tahun lalu dan sudah approach Electronic City sejak tahun lalu. Namun karena tim Hisense masih melakukan analisa pasar dan mempersiapkan service center, maka baru mulai masuk tahun ini," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (12/12).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News