Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) perusahaan ritel elektronik terkemuka di Indonesia, merayakan perjalanan 23 tahun dengan mengadakan grand re-opening toko flagship mereka di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.
Toko di SCBD ini merupakan cabang pertama yang didirikan sejak tahun 2001 dan kini hadir dengan wajah baru, bertepatan dengan ulang tahun yang ke-23 dengan tema “Journey 23xplore.”
Baca Juga: Electronic City (ECII) Siapkan Strategi Pangkas Kerugian
Direktur Utama PT Electronic City Indonesia Tbk Lyvia Mariana menegaskan bahwa inovasi terus dilakukan untuk menjadikan Electronic City sebagai pilihan utama bagi pelanggan dalam mencari produk elektronik yang lengkap dan terpercaya.
"Grand re-opening ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dalam berbelanja elektronik serta menikmati kuliner di Eat & Bite City. Kami berkomitmen untuk terus tumbuh bersama pelanggan dan mitra kami," ujar Lyvia dalam sambutannya di Jakarta Selatan, Senin (11/11).
Pada acara ini, Electronic City menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari voucher hingga Rp23 juta, diskon hingga Rp2,3 juta melalui kerja sama dengan sejumlah bank, serta hadiah langsung untuk pelanggan setia.
Baca Juga: Electronic City (ECII) Catat Kerugi Rp2,92 miliar per Juli 2024, Ini Sebabnya
Selain itu, rangkaian perayaan ini juga mencakup pameran elektronik di lima mal besar di Jakarta, sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk semakin dekat dengan masyarakat.
Seiring dengan usia 23 tahun, Electronic City terus memperluas jangkauan dengan membuka cabang baru di beberapa kota, seperti Teuku Umar Bali, Ruko Rajawali Palembang, Duta Mall Banjarmasin, Summarecon Mall Bandung, dan The Park Kendari yang akan dibuka pada 14 November 2024.
Tak hanya melalui toko fisik, Electronic City juga memperluas layanan melalui platform online eci.id dan mendukung acara komunitas, seperti Kemala Run 2024 dan People Fest 2024, guna memperkuat interaksi dengan pelanggan.
Sebagai bagian dari rebranding, Electronic City menghadirkan "Eat & Bite City," food court yang mengusung konsep "New Look, New Xperience."
Menawarkan kuliner khas Indonesia dan Asia dengan tagline "Harga Mantap, Cita Rasa SCBD," Eat & Bite City diharapkan menjadi destinasi kuliner dan tempat favorit di kawasan SCBD.
Baca Juga: Electronic City Indonesia (ECII) Siap Menggelar Buyback Saham Hingga Rp 20 Miliar
Dalam rangka memberikan pengalaman belanja yang terpadu, Electronic City juga bekerja sama dengan berbagai bisnis, seperti CLC Learning Centre, Star Yoga, dan Osbond Gym, serta menggandeng Agres.id sebagai mitra ritel laptop dan komputer. Kolaborasi ini adalah wujud komitmen Electronic City untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.
Di usia ke-23, Electronic City bangga menerima penghargaan “Retail Electronic of The Year” dari Hippindo, yang menunjukkan komitmen perusahaan dalam pelayanan dan inovasi.
Selain itu, EC Awards 2024 diadakan kembali sebagai bentuk apresiasi terhadap mitra dan pemangku kepentingan yang mendukung Electronic City selama ini. Penghargaan ini meliputi aspek kinerja, kualitas layanan, dan kemitraan, sebagai dasar untuk kolaborasi berkelanjutan.
Baca Juga: Begini Jurus Electronic City (ECII) Genjot Kinerja di 2024
Electronic City berkomitmen menghadirkan konsep “One Stop Shopping” dengan jaminan produk asli bergaransi, kenyamanan toko, layanan tambahan seperti gratis pengiriman dan pemasangan, harga terbaik, serta berbagai fasilitas cicilan.
Aplikasi eci.id juga terus diperbarui untuk memberikan kemudahan dalam berbelanja bagi pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News