kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elevenia manfaatkan jaringan bisnis Grup Salim


Rabu, 14 Maret 2018 / 21:33 WIB
Elevenia manfaatkan jaringan bisnis Grup Salim
ILUSTRASI. Fitur Belanja Online Baru Elevenia


Reporter: Annisa Heriyanti | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah menjadi bagian dari Grup Salim, situs elevenia mulai berbenah. Perusahaan ini mulai memanfaatkan jaringan bisnis dari Grup Salim yang kuat di pasar domestik.

Menurut Sugiharto Darmakusuma Chief Executive Officer elevenia, semenjak Grup Salim masuk ke elevenia sejak Agustus 2017, terjadi lonjakan yang signifikan terhadap perusahaan situs belanja ini. Asal tahu saja, Salim membeli elevenia dari SK Planet asal Korea Selatan dan PT XL Axiata Tbk (EXCL). "Saat ini memang kondisinya tidak bisa bertahan hanya di offline tapi juga online," katanya, saat hari jadi keempat elevenia (14/3).

Tahun lalu, elevenia sudah menggandeng 5,8 juta anggota dan 1,4 juta pengguna aktif.  Dari sisi mitra sudah menjaring 81.000 pebisnis dan sekitar 93% berasal dari kalangan UKM yang menjajakan sekitar 4,5 juta item produk.

Hasilnya pun langsung terlihat. Menurut Sugiharto, tahun lalu elevenia meraup pendapatan hingga Rp 1 triliun. Melihat hasil ini, perusahaan ini mulai ekspansi untuk bisa bersaing dengan pebisnis online yang lainnya.

Sebab elevenia ingin terus berusaha di bisnis situs belanja tersebut. "Karena yang kami pikirkan adalah bagaimana bisa bertahan lama di bisnis ini," imbuh Edward Kilian, Chief Sales and Marketing Officer elevenia.

Mulai tahun ini, sejumlah program bakal elevenia siapkan. Semisal melansir E-Mart hasil kolaborasi dengan Pop Store. Ini adalah layanan produk kebutuhan sehari-hari dengan harga grosir. Untuk sementara baru berjalan di Jakarta, Tangerang, Depok serta Bekasi.

Ada lagi layanan Indo Paket berupa  layanan logistik untuk drop dan ambil barang di jaringan ritel Indomaret, yang juga merupakan salah satu lini bisnis Grup Salim, yang terdekat.

Kemudian, OttoPay. Ini adalah layanan sistem pembayaran yang sudah kerjasama dengan sejumlah perbankan. Sedangkan sebelumnya, elevenia juga menggandeng klub Bali United sebagai toko online resmi segala aksesoris klub tersebut dan tentu penjualan tiket dari klub tersebut.

Lantaran masih satu grup, para penjual di elevenia juga bisa mendapatkan asuransi dari lini bisnis Salim yaitu PT Central Asia Financial yakni Jaga Diri.

Ekspansi lainny yang dalam waktu dekat bakal dirilis adalah peluncuran elevenia express dan dalam waktu dekat sudah bisa direalisasikan. Sayang pihaknya tidak merinci target pendapatan tahun ini. Yang jelas, sepanjang tahun ini bakal ada 10 program anyar lainnya yang bakal elevenia rilis.                            

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×