kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.866.000   -20.000   -1,06%
  • USD/IDR 16.535   -35,00   -0,21%
  • IDX 7.040   60,28   0,86%
  • KOMPAS100 1.021   8,73   0,86%
  • LQ45 796   9,34   1,19%
  • ISSI 222   1,58   0,72%
  • IDX30 416   6,84   1,67%
  • IDXHIDIV20 491   8,63   1,79%
  • IDX80 115   1,37   1,20%
  • IDXV30 117   0,85   0,73%
  • IDXQ30 136   2,16   1,62%

Emiten Pemilik Gerai CFC (PTSP) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 12% di 2025


Kamis, 15 Mei 2025 / 21:04 WIB
Emiten Pemilik Gerai CFC (PTSP) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 12% di 2025
ILUSTRASI. PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP), emiten pemilik jaringan restoran cepat saji California Fried Chicken (CFC), membidik pertumbuhan pendapatan usaha (top line) sebesar 10%–12% pada tahun 2025.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP), emiten pemilik jaringan restoran cepat saji California Fried Chicken (CFC), membidik pertumbuhan pendapatan usaha (top line) sebesar 10%–12% pada tahun 2025. 

"Untuk tahun 2025, kami memproyeksikan pertumbuhan top line itu sekitar 10%–12%," ujar Direktur PTSP, Teh Kian Kun kepada KONTAN di kantornya, Kamis (15/5).

Optimisme tersebut didorong oleh kinerja positif pada kuartal I-2025. Di periode tersebut, pendapatan usaha PTSP naik 6,4% menjadi Rp365,3 miliar, dari Rp 343,3 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Untuk mencapai target tersebut, PTSP telah menyiapkan sejumlah strategi. Antara lain memperluas jangkauan pasar secara bertahap dan terukur, menjaga serta meningkatkan kualitas produk dan pelayanan pelanggan. Hingga meluncurkan produk makanan dan minuman baru dengan cita rasa kekinian yang menyasar segmen generasi muda, khususnya Gen Z.

"Produk baru seperti ayam Samyang yang kami luncurkan itu disambut sangat baik oleh anak-anak muda, khususnya Gen Z yang suka makanan pedas dan tren Korea. Selain itu, kami juga menghadirkan minuman-minuman yang disukai anak muda," tambah Teh.

Baca Juga: Banyak Rencana Ekspansi, Emiten Restoran CFC (PTSP) Tambah Gerai dan Kegiatan Usaha

Selain inovasi produk, PTSP juga memperkuat transformasi digital dan pemasaran yang menyasar kanal online maupun offline, serta menjaga efisiensi operasional. 

"Kami memprioritaskan store yang memberikan kontribusi positif, menjaga keseimbangan keuangan perusahaan, dan melakukan kontrol biaya agar efisien," ujar Teh.

CFC tetap menjadi kontributor utama terhadap pendapatan PTSP, dengan porsi mencapai 92%–93% dari total penjualan. “CFC masih mendominasi dibandingkan brand lain seperti Sapo Oriental, Kado Nat, Sugakiya, dan brand terbaru kami, Wok Aja,” kata Teh.

Di tengah ketatnya persaingan dari merek-merek fried chicken lokal yang tengah marak, PTSP tetap percaya diri berkat kekuatan merek CFC yang telah hadir lebih dari 40 tahun dan memiliki basis pelanggan loyal yang kuat.

“Kami tetap menjaga loyal customer kami, sembari menjangkau market baru yang lebih muda,” imbuhnya.

 

Selanjutnya: Harga Bitcoin Cetak Rekor Baru, Terkerek Banyak Sentimen Positif

Menarik Dibaca: 5 Cara Mencegah Depresi pada Remaja, Selalu Pantau Media Sosial Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Thrive

[X]
×