kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

EMTK kian masif kembangkan bisnis digital


Kamis, 09 Agustus 2018 / 16:15 WIB
EMTK kian masif kembangkan bisnis digital
ILUSTRASI. ilustrasi EMTK


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Agung Jatmiko

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) saat ini terus melakukan pengembangan bisnis digital miliknya. Asal tahu saja perusahaan baru saja mengintegrasikan anak usaha PT Kreatif Media Karya (KMK) dengan PT KapanLagi Network (KLN) dibawah bendera KapanLagi Youniverse (KLY).

Karaniya Dharmasaputera, Deputy CEO KLY menyampaikan bahwa pertumbuhan bisnis digital dari tahun ke tahun semakin masif. EMTK sebagai perusahaan yang mengawali perjalanan bisnis melalui stasiun televisi (TV) terus melakukan pengembangan dan inovasi bisnis salah satunya pengembangan digital.

“TV masih menjadi the biggest revenue generator ya, tetapi kami lihat digital ini semakin penting dan semakin penting, karena itu dari awal karena trennya meningkat ini harus disinergikan antara industri TV dengan platform yang berbasis digital bukan saling mengalahkan satu sama lain,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (9/8).

Sebagai contoh, dirinya mengatakan bahwa pola konsumsi dan tren yang terjadi pada platform Vidio.com miliknya terus mengalami peningkatan yang signifikan. Dibandingkan dengan tahun lalu jumlah watchtime Vidio.com mengalami peningkatan 250% sedangkan dari sisi penguna juga bertumbuh 150%.

Oleh karena itu wajar bila perusahaan selain terus memupuk pendapatan dari stasiun TV juga sudah mulai mengembangkan digital secara masif. Yang jelas, dirinya mengatakan EMTK mensinergikan bisnisnya untuk mencapai pertumbuhan yang baik ke depan.

“Sekarang konten kami di publishing juga kami dorong lebih visual, lebih ke video karena memang pola konsumsi sudah sangat berbeda, sekarang tuh di-drive oleh visual konten,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×