kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Enam kesalahan saat mendekorasi ruang


Rabu, 14 September 2016 / 15:20 WIB
Enam kesalahan saat mendekorasi ruang


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Sebagai pemilik rumah, saat melakukan dekorasi tentu Anda memiliki kebebasan untuk memilih tampilan yang akan diciptakan di rumah. Tapi bagaimanapun, sebenarnya ada beberapa peraturan yang perlu Anda terapkan yang akan membantu rumah Anda terlihat lebih baik.  

Berikut beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan saat mendekorasi ruangan rumah Anda:

Pertama, jangan memilih karpet yang terlalu kecil. Hal yang ideal adalah, ukuran karpet mampu “menampung” kaki-kaki seluruh furniture Anda. Sehingga, furnitur tidak terlihat seperti mengambang di tengah-tengah ruangan Anda.

Kedua, tirai jendela yang terlalu pendek. Saat hendak membeli tirai, baiknya jangan lupa untuk menghitung jarak antara atas jendela dengan lantai. Jika Anda membeli terlalu panjang, mudah untuk mengatasinya. Namun yang repot jika terlalu pendek. 

Ketiga, menggantung karya seni terlalu tinggi. Sebaiknya jangan gantung terlalu tinggi, karena saat melihat Anda jadi harus mendongakkan kepala, dan itu membuat tidak nyaman. Gantunglah pada posisi yang ideal untuk pandangan mata.

Keempat, menghadirkan aksesoris yang terlalu kecil. Aksesori kecil akan membuat ruangan Anda terlihat aneh. Apalagi jika ruangan rumah Anda cukup luas. Jadi tidak ada salahnya  menghadirkan lukisan yang cukup besar pada dinding rumah Anda. 

Kelima, jangan lupa untuk menghadirkan nuansa hijau pada ruangan Anda. Coba hadirkan tanaman pakir, atau tanaman hias dalam pot atau karangan bunga. Bahkan motif bunga imitasi, atau tanaman hijau imitasi akan cukup membuat tampilan ruang rumah Anda. 

Keenam, jangan paksakan semua harus sesuai. Ini yang biasanya sebagian besar orang lakukan, padahal rumah Anda akan terlihat jauh lebih menarik jika Anda tidak jatuh ke dalam perangkap ini. Menghadirkan sofa kembar, mencocokan kursi untuk ruang makan dan lain-lain. Mungkin aman, tapi akan membuat rumah jadi terasa membosankan. 

(sumber : Rumahku.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×