kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Enseval catatkan penjualan sebesar Rp 4,73 triliun di kuartal I-2018


Jumat, 13 Juli 2018 / 15:36 WIB
Enseval catatkan penjualan sebesar Rp 4,73 triliun di kuartal I-2018
ILUSTRASI. Armada logistik Enseval Putera Megatrading


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) mencatatkan penjualan sebesar Rp 4,73 triliun di kuartal I-2018. Jumlah ini meningkat 2,15% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 4,63 triliun.

Seiring pendapatan yang meningkat, beban pokok dari anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) ini turut terpantau naik. Tercatat, beban pokok EPMT di tiga bulan pertama tahun ini sebesar Rp 4,18 triliun, naik tipis 0,72% jika dibandingkan dengan beban pokok di kuartal I-2017 sebesar Rp 4,15 triliun.

Dengan raihan tersebut, EPMT berhasil mencatatkan laba bruto sebesar Rp 547,29 miliar pada kuartal I-2018. Lebih tinggi 15,02% dari kuartal I-2017 sebesar Rp 475,79 miliar. Alhasil, laba bersih EPMT pada kuartal I-2018 meningkat sebesar Rp 114,81 miliar atau tumbuh 22,64% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017 sebesar Rp 93,61 miliar.

EPMT optimis, kinerja perusahaan di tahun ini akan lebih baik. “Proyeksi penjualan Enseval pada tahun ini tetap tumbuh positif sekitar 7% sampai 9%,” kata Direktur Utama Kalbe Farma, Vidjongtius, Selasa (10/7).

Bila berkaca pada perolehan penjualan bersih perusahan ini yang mencapai Rp 19,66 triliun di tahun lalu, maka EPMT membidik penjualan bersih sebesar Rp 21,42 triliun tahun ini. 

Beberapa strategi untuk mencapai target pertumbuhan penjualan di 2018 telah disiapkan. Misalnya, mengembangkan wilayah distribusi, meningkatkan produktivitas penjualan, memperbaiki proses bisnis untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas, serta memperkuat utilisasi teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×