kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Enseval Putra Megatrading (EPMT) bakal ekspansi dua cabang baru tahun Ini


Senin, 28 Januari 2019 / 17:46 WIB
Enseval Putra Megatrading (EPMT) bakal ekspansi dua cabang baru tahun Ini


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Enseval Putra Megatrading Tbk (EPMT) pada tahun ini bakal ekspansi dua cabang baru. Anak usaha PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) di sektor distributor produk farmasi tersebut tengah mengkaji rencana penambahan dua cabang baru tersebut.

Vidjongtius, Direktur Utama KLBF menyampaikan bahwa selain penambahan cabang baru, perusahaan juga melakukan penambahan kapasitas. Sebelumnya, perusahaan telah melakukan renovasi gudang di Padang dan Kudus, serta mengoperasikan kantor dan gudang di Batam dan Bekasi, serta cabang baru di Sorong.

Perusahaan juga sedang membangun gedung dan gudang baru di Makassar dan pusat distribusi di Kawasan Industri Greenland International Industrial Compex (GIIC) di Bekasi. “Makassar dan Bekasi sudah ada dan sedang berjalan untuk tambahan kapasitas, sedangkan (cabang) yang baru sedang difinalkan,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (28/1).

Catatan Kontan.co.id, EPMT pada tahun ini mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 100 miliar salah satunya untuk perluasan kapasitas, pengembangan digital ordering system dan supply chain financing.

Sampai saat ini, perusahaan sudah memiliki 47 cabang, 28 cabang milik anak usaha dan 27 sales office, sampai tutup tahun nanti perusahaan akan menambah lagi jumlah cabang miliknya. “Enseval tahun ini akan membuka cabang baru satu sampai dua cabang di 2019,” lanjutnya.

Perusahaan juga menargetkan pertumbuhan kinerja di level 6% hingga 7% pada tahun ini, salah satu strategi yang dilakukan dengan menjaring prinsipal-prinsipal baru. Saat ini, pendapatan terbesar perusahaan masih berasal dari barang konsumsi, disusul obat dengan resep dokter, obat bebas, bahan baku, peralatan kesehatan, obat hewan dan jasa pelayanan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×