Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel elektronik, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) resmi memulai penjualan perdana iPhone 12 dan iPhone 12 Pro di Indonesia mulai hari ini, Jumat (18/12).
Pembelian iPhone 12 series bisa dilakukan di semua gerai milik Grup Erajaya, yakni retail iBox, Erafone, dan Urban Republic yang ada di seluruh Indonesia.
Vice President Director ERAA, Hasan Aula mengatakan, Grup Erajaya sudah merilis banyak smartphone baru dan kini giliran iPhone 12. "Kami ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen. Hari ini kami rilis iPhone 12 seris dan sudah tersedia di gerai," kata Hasan Aula, dalam peluncuran iPhone 12 series yang digelar secara virtual, Jumat (18/12).
Sebelumnya, Erajaya Group juga sudah membuka pre-order iPhone 12 series sejak 11 Desember 2020. Hari ini pula, mereka yang sudah melakukan pre-order bisa mengambil perangkat yang sudah dipesannya ke toko-toko di atas.
Baca Juga: Seri iPhone 12 sudah bisa pre order, ini rincian harganya
Namun demikian, Hasan Aula tidak menjabarkan detail jumlah konsumen yang memesan pre-order. Dirinya juga tidak menyebutkan jenis iPhone yang paling banyak dipesan, sebab pihaknya masih mengumpulkan data.
"Kami akan sampaikan segera tapi kami melihat semua varian ada peminatnya dan konsumen memiliki pilihan masing-masing,” katanya.
Ia lebih lanjut mengatakan, Erajaya menjadi distributor terbesar Apple di Indonesia. Setelah MacBook, kini Erajaya menjual iPhone 12 dan deretan aksesorisnya, mulai dari charger, casing, mag safe, hingga Apple Watch.
Sementara itu, CEO of 3C & International Business ERAA, Joy Wahjudi menambahkan, Erajaya langsung membawa 4 model iPhone 12 ke Indonesia.
Keempat model yang dimaksud adalah iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. iPhone 12 sendiri dijual dengan harga di kisaran Rp12,99 juta hingga Rp26,99 juta untuk jenis iPhone 12 Pro Max 512GB.
Ia mengatakan, pembelian iPhone 12 juga bisa dilakukan secara online di ecommerce iBox.co.id dan Eraspace.com.
"Kami berkomitmen memberi pengalaman terbaik ke pelanggan, mulai dari garansi resmi, layanan, kemudahan transaksi, dan kemudahan pengiriman produk," kata Joy.
Selanjutnya: Kinerja emiten ritel tertekan hingga kuartal ketiga, simak rekomendasi sahamnya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News