kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Erick Thohir berencana gabungkan ICON+ dengan Telkom, ini tanggapan Telkom


Selasa, 31 Agustus 2021 / 18:26 WIB
Erick Thohir berencana gabungkan ICON+ dengan Telkom, ini tanggapan Telkom
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir berencana menggabungkan bisnis ICON+ dengan Telkom.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri BUMN Erick Thohir tengah mendalami penggabungan beberapa BUMN yang memiliki bisnis yang sama. Diantaranya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) sebagai anak usaha PT PLN (Persero) dengan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM). 

Erick bilang, pendalaman yang dilakukan itu agar BUMN-BUMN itu agar dapat lebih efektif dan lebih sinkron. Sayangnya, Erick belum menyebutkan bagaimana kira-kira rencana selanjutnya terhadap ICON+ dan Telkom.

Vice President Corporate Communication TLKM Pujo Pramono menyambut baik rencana Menteri BUMN untuk menggabungkan bisnis internet ini. “Kami menyambut baik dan terbuka terhadap setiap keputusan Kementerian BUMN terutama dalam rangka mendukung akselerasi digitalisasi dan pemerataan konektivitas di seluruh Indonesia,” ujar Pujo saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (31/8). 

Dia menambahkan, sebagai BUMN, Telkom dan PLN memiliki fungsi dalam memperkuat sinergi, menciptakan pertumbuhan berkelanjutan, dan pengembangan usaha. 

Baca Juga: Ada sinyal penggabungan dengan Telkom Indonesia (TLKM), apa respons ICON+ ?

“Untuk itu, kami optimistis bahwa rencana ini ditujukan untuk membawa manfaat yang lebih besar bagi BUMN dan paling penting membawa manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat mendapatkan kemudahan akses internet dalam rangka melahirkan talenta digital dan mengakselerasi digitalisasi Indonesia,” katanya. 

Pujo menyampaikan, hingga saat ini penetrasi fixed broadband di Indonesia baru menyentuh 15% dari total 69 juta rumah tangga. Apalagi, di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung juga mengakselerasi tingkat adopsi masyarakat sehingga kebutuhan akan akses dan konektivitas menjadi semakin besar demi memenuhi kebutuhan bekerja, belajar dan berwirausaha dari rumah. 

Dengan demikian TLKM pun melihat adanya peluang untuk meningkatkan penetrasi fixed broadband ke seluruh penjuru Indonesia masih terbuka lebar. 

Untuk itu Telkom melalui IndiHome berupaya terus menghadirkan layanan internet dengan pengalaman digital terbaik untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat. 

Sementara itu, untuk wilayah yang belum tercover infrastruktur IndiHome yang menggunakan fiber optic, IndiHome melakukan kerja sama dengan Telkomsel untuk menawarkan layanan Orbit (4G LTE). 

“Kami berkomitmen penuh untuk melayani pelanggan dengan infrastruktur yang andal dengan jangkauan yang luas di seluruh Indonesia,” ujar dia. 

 

Selanjutnya: Pendapatan dan laba Telkom (TLKM) kompak naik pada semester I

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×