kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erik dilamar Garuda, ini komentar bos Indossat


Rabu, 24 April 2013 / 08:17 WIB
Erik dilamar Garuda, ini komentar bos Indossat
ILUSTRASI. Perusahaan di bidang logistik, PT Dewata Freight International atau DFI Logistics Logistic akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Erik Meijer tinggal selangkah lagi direktur di perusahaan pelat merah PT Garuda Indonesia. Setelah dilantik, tentu saja Erik akan meninggalkan jabatannya sebagai Direktur and Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk.

Lantas, apa jawaban petinggi Indosat sehubungan dilamarnya Erik oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara tersebut? Berikut ini komentar dari Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO PT Indosat Tbk kepada KONTAN di Jakarta, Selasa (23/4).

"Kalau betul-betul jadi (Erik diangkat sebagai direktur di Garuda), maka kami tidak akan terburu-buru cari pengganti Erik," kata Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO PT Indosat Tbk kepada KONTAN di Jakarta, Selasa (23/4).

Alex mengakui, pria kelahiran Belanda itu menjadi incaran Kementerian BUMN dan dijagokan menjadi direksi Garuda Indonesia. Walaupun berat hati merelakan Erik pindah ke Garuda Indonesia, akan tetapi bos Indosat ini mendukung sepenuhnya perpindahan suami dari Maudy Koesnaedi tersebut.

Apalagi kata Alex, Erik dipilih langsung oleh orang nomor satu di Kementerian BUMN. "Ini masih kemungkinan. Namun kami rela dari lubuk hati yang paling dalam, semoga nanti Garuda lebih bagus dengan hadirnya Erik," terang Alex.

Ketika ditanyakan lebih lanjut terkait pembicaraan internal mengenai siapa pengganti Erik nantinya, Alex mengaku masih belum ada pembicaraan di internal perusahaannya.

"Kami pastinya tidak akan terburu-buru cari pengganti kalau Erik jadi. Kami harus cari pengganti yang energinya sama dengan saya ataupun Erik dalam memimpin Indosat," pungkasnya.

Perlu diketahui, Erik Meijer kaget dan bingung ketika namanya masuk dalam daftar Direktur PT Garuda Indonesia. Erik diproyeksikan duduk sebagai Direktur Komersial Garuda dan sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang diselenggarakan Kementerian BUMN untuk menjadi direksi Garuda.

Erik Meijer sendiri adalah orang yang sudah tidak asing lagi di dunia telekomunikasi. Dirinya sudah malang melintang di dunia operator. Sebelum masuk ke Indosat sebagai Director and Chief Commercial Officer pada Mei 2012, sebelumnya Erik pernah menjabat lama sebagai Deputy President Director Bakrie Telecom (Esia) sejak Januari 2007 sampai April 2012. 

Erik juga pernah duduk sebagai Vice President Telkomsel pada Mei 1995-December 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×