kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ESDM kantongi 10 nama bakal calon Dirjen Migas


Jumat, 13 Februari 2015 / 16:03 WIB
ESDM kantongi 10 nama bakal calon Dirjen Migas


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Panitia Seleksi Lelang Jabatan telah mengantongi 10 nama bakal calon Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) yang telah lolos dalam seleksi tahap awal.

Sekretaris Jenderal (Sekjen)  Kementerian ESDM Teguh Pamudji mengatakan, 10 nama calon tersebut akan melakukan tahap uji selanjutnya. Yakni tahap assessment yang akan digelar pekan depan melibatkan auditor independent.

"Setelah assessment, akan ada tahapan wawancara dengan Pak Menteri Sudirman Said. Setelah itu ada penilaian dari Tim Penilai Akhir (TPA) hingga didapatkan 3 nama yang diajukan ke meja Presiden," ujar pria yang juga menjadi Ketua Pansel itu, di Kantor Kementerian ESDM,  Jumat (13/2).

Teguh membeberkan, dari 10 nama yang tercatat beberapa nama yang memiliki pengalaman di sektor migas. Diantaranya I Gusti Nyoman Wiratmadja yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas Dirjen Migas, Naryanto Wagimin sebagai Direktur Hulu Migas, dan Djoko Siswanto yang kini masih duduk di kursi Direktur Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Diluar itu, kata Teguh, dari kalangan profesional juga tercatat beberapa nama. Diantaranya, Sammy Hamzah yang merupakan Board Director Indonesian Petroleum Association (IPA), kemudian Erry Purnomohadi selaku Ketua Hiswana Migas, serta Direktur Utama PT Pertagas Niaga Jugi Prajogio.

"Nanti sewaktu di TPA, tiga nama tadi akan di ranking dan di screening oleh Badan Intelejen Negara (BIN)," tutur Teguh.

Selain Dirjen Migas, Pansel juga telah mengantongi tujuh nama untuk memperebutkan kursi Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba), tujuh nama untuk Dirjen Ketenagalistrikan, serta delapan nama untuk kursi Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi ,(EBTKE), serta Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×