kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Esta Gandeng Grahawita Santika Ekspansi Bisnis Perhotelan di Gorontalo


Minggu, 25 Juni 2023 / 13:45 WIB
 Esta Gandeng Grahawita Santika Ekspansi Bisnis Perhotelan di Gorontalo
ILUSTRASI. Dok.?PT Esta Multi Usaha Tbk.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) terus menggencarkan ekspansi bisnisnya di akhir paruh pertama tahun ini. Perseroan akan ekspansi ke Gorontalo dengan membangun convention center.

Untuk menjalankan ekspansinya di provinsi Gorontalo, Esta akan bekerjasama dengan PT Grahawita Santika. Keduanya akan menambah kapasitas Hotel Amaris serta membangun fasilitas ballroom dan cafe. Kerjasama tersebut telah diteken pada 20 Juni 2023 lalu. 

Direktur Utama PT Esta Multi Usaha Tbk Melvin Wangkar menuturkan, kerjasama tersebut merupakan langkah strategis untuk terus menjaga performa kinerja perusahaan tetap berkembang dengan baik.

“Selain bermanfaat bagi ESTA, kerjasama ini kami juga berharap dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat Gorontalo, baik dari ketersediaan lapangan pekerjaan, pendukung pariwisata yang dapat membantu UMKM, hingga menambah pilihan fasilitas hotel, ballroom, dan cafe,” kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (25/6).

PT Esta Multi Usaha Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, properti komersial, dan penyewaan kendaraan bermotor. 

Melvin bilang, ESTA tercatat sudah memiliki hotel yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, yakni Hotel Amaris Gorontalo, Hotel Amaris Bogor, Hotel Amaris Makassar, dan Hotel 88 Bekasi.

ESTA juga memiliki saham di PT Maxindo Karya Anugrah Tbk, produsen makanan ringan. Ke depan, perusahaan ini juga berencana membangun office tower dan hotel ESTA Tower di kawasan BSD City  yang juga dapat meningkatkan nilai project ESTA. 

"Sejumlah investasi tersebut turut berkontribusi dalam membentuk kinerja ESTA semakin positif," pungkas Melvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×